Menikmati Sejuknya Udara Pegunungan di Embung Kledung

Ditulis pada Kamis, 10 Agu 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter Embung Kledung merupakan waduk mini atau kolam raksasa yang dibangun di lereng Gunung Sindoro bagian selatan. Embung ini dibangun dengan tujuan mengatasi kesulitan air pada musim kemarau dan pengembangan kawasan wisata baru.

Daya tarik yang ditawarkan oleh obyek wisata ini adalah pemandangan waduk mini dengan latar Gunung Sindoro dan melihat keindahan Gunung Sumbing dari kawasan perbukitan.

Embung Kledung berada di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Embung ini berbentuk persegi dengan panjang setiap sisi sekitar 83 meter dan kedalaman 3 meter.

Lokasi Embung Kledung berada di dekat jalan raya penghubung Parakan (Temanggung) dengan Wonosobo tepatnya di daerah Kledung. Dari pusat kota Temanggung ikuti jalan ke arah barat/utara menuju ke Parakan. Dari Parakan, pilihlah jalan menuju ke arah Wonosobo pada papan petunjuk arah. Kondisi jalan perlahan-lahan mulai menanjak dan tampak pemandangan Gunung Sindoro di sisi kanan dan Gunung Sumbing di sisi kiri.

Saat memasuki wilayah kecamatan Kledung, carilah jalan masuk menuju Embung Kledung yang satu jalur dengan jalan masuk menuju Pos Pendakian Gunung Sindoro di daerah Kledung. Jalur ini letaknya berada setelah melewati gang masuk Wisata Alam Lembah Posong.

Jalan atau gang masuk menuju Embung Kledung Temanggung masih berupa jalan batu yang dipadatkan atau sering disebut makodam. Jalan tersebut belum lebar dan masih sedikit kesulitan bila ada dua buah kendaraan roda empat yang bersimpangan. Di setiap simpangan jalan sudah terpasang papan petunjuk arah sehingga pengunjung tidak perlu bertanya kepada penduduk sekitar. Sekitar lima menit perjalanan akhirnya pengunjung tiba di area parkir. (MC TMG/Penulis, foto: Agung Editor: Ekape)

Bagikan:

UKM Temanggung Dibekali Materi Pemasaran Produk Lewat Sosial Media

  Temanggung, MediaCenter – Rabu (20/09) Pemasaran produk merupakan

Bupati Temanggung Hadiri Pengajian Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung Bambang Sukarno beserta jajara

Beri Motivasi Siswa Lewat Penampilan Drumband

Temanggung, MediaCenter – SD Negeri Purworejo Temanggung melaksanakan pawa


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017