TMMD Sengkuyung Tahap II 2017 Resmi Ditutup

Ditulis pada Rabu, 02 Agu 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Rabu (2/8), TNI menggelar upacara penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 di lapangan Desa Kemiri Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung dengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Upacara berlangsung khidmat dengan dihadiri Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi dengan peserta upacara terdiri dari 2 Pleton Kodim 0706/Temanggung, 1 Pleton Polres Temanggung, 2 Pleton Korpri, 1 Pleton Karang Taruna, 1 Pleton Kelompok Tani dan 1 Pleton Senkom. Sebagai tanda ditutupnya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, Dandim Temanggung, Letkol Arm Yusuf Setiaji M.Si (Han) secara simbolis menerima peralatan kerja dari dua perwakilan pelaku TMMD.

Komando Resort Militer 072 Pamungkas dan Komando Distrik Militer 0726 melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD tahap II selama tiga puluh hari dari tanggal 04 Juli 2017 sampai 24 Juli 2017 telah melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan betonisasi jalan dengan panjang 1003 M x  lebar 5 M x tinggi 0,15 M serta rehab RTLH 10 unit dan pembuatan senderan dengan panjang 300 M X lebar 0,7 M X tinggi 2,5 M. Sedangkan sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan  tentang radikalisme, penyuluhan bela negara, penyuluhan  tentang tanaman sengon, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan upaya khusus (upsus) swasembada pangan, penyuluhan KB (Keluarga Berencana), kesehatan  dan penyuluhan HIV/AIDS. Kebutuhan dana dengan sumber anggaran dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Sesuai surat Menteri Dalam Negeri nomor 140/174 tanggal 16 Januari 2017 tentang penambahan TMMD yang dari dua kali menjadi tiga kali dalam satu tahun agar terciptanya pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI”, ungkap beliau. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Ganjar Dorong Pemanfaatan Medsos Untuk Promosikan Wisata Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan ke

Ngobrol Bareng Ganjar di Acara Ngopi Bareng

Temanggung, MediaCenter- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar ogrolan

Layanan MCAP Disambut Antusias Masyarakat Parakan

Temanggung, MediaCenter - Tim layanan internet bergerak (MCAP) Dinas Komunikasi


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017