Rayakan HUT ke-25, SMP N 6 Temanggung Lepas 1000 Ekor Burung

Ditulis pada Senin, 24 Jul 2017 oleh: Admin

Temanggung, MediaCenter –Untuk memperingati HUT ke-25, seluruh guru, karyawan dan siswa SMP Negeri 6 Temanggung, melepaskan sedikitnya 1.000 ekor burung berbagai jenis ke alam bebas, Sabtu (22/7).

Ketua panitia penyelenggara acara, Suprapto, mengatakan jenis burung yang dilepas antara lain Burung Dara, Perkutut, Kutilang, Burung Gereja, Puter, dan jenis burung yang banyak terdapat di KabupatenTemanggung.

Aksi perburuan liar burung membuat kami pihak sekolah merasa resah akan habitat burung yang banyak terdapat di Temanggung. Oleh sebab itu, kami berinisiatif mengajak guru, karyawan serta siswa untuk melaksanakan kegiatan “lepas burung” sebagai wujud kepedulian akan keseimbangan ekosistem. Adapun burung yang dilepas dibawa dari rumah oleh siswa ataupun karyawan,” jelasnya.

Isrofi, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Temanggung mengatakan “selain pelajaran yang ada di kurikulum, siswa perlu mendapat pelajaran tentang menjaga kelestarian alam sekitarnnya.

"Melalui kegiatan ini kami sadar bahwa memperoleh kebebasan merupakan hak seluruh mahluk hidup. Dengan kegiatan melepas burung ini, sekaligus kami dapat belajar menjaga alam dan ekosistem di dalamnya," katanya. (MC TMG/Penulis, Foto: Coeplistyo Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018