Rayakan HUT ke-25, SMP N 6 Temanggung Lepas 1000 Ekor Burung

Ditulis pada Senin, 24 Jul 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter –Untuk memperingati HUT ke-25, seluruh guru, karyawan dan siswa SMP Negeri 6 Temanggung, melepaskan sedikitnya 1.000 ekor burung berbagai jenis ke alam bebas, Sabtu (22/7).

Ketua panitia penyelenggara acara, Suprapto, mengatakan jenis burung yang dilepas antara lain Burung Dara, Perkutut, Kutilang, Burung Gereja, Puter, dan jenis burung yang banyak terdapat di KabupatenTemanggung.

Aksi perburuan liar burung membuat kami pihak sekolah merasa resah akan habitat burung yang banyak terdapat di Temanggung. Oleh sebab itu, kami berinisiatif mengajak guru, karyawan serta siswa untuk melaksanakan kegiatan “lepas burung” sebagai wujud kepedulian akan keseimbangan ekosistem. Adapun burung yang dilepas dibawa dari rumah oleh siswa ataupun karyawan,” jelasnya.

Isrofi, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Temanggung mengatakan “selain pelajaran yang ada di kurikulum, siswa perlu mendapat pelajaran tentang menjaga kelestarian alam sekitarnnya.

"Melalui kegiatan ini kami sadar bahwa memperoleh kebebasan merupakan hak seluruh mahluk hidup. Dengan kegiatan melepas burung ini, sekaligus kami dapat belajar menjaga alam dan ekosistem di dalamnya," katanya. (MC TMG/Penulis, Foto: Coeplistyo Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Temanggung Night Culture Digelar Sangat Meriah

Temanggung, MediaCenter – Rinai hujan yang turun mengiringi acara paw

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung 2017

Temanggung, Mediacenter- Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/kota

SMP N 1 Kedu Juara Liga MGMP Cup ke-18

Temanggung, MediaCenter – Final Liga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017