UKM Temanggung Diajak Berbisnis Online Melalui Blog

Ditulis pada Rabu, 19 Jul 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan pelatihan kepada pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang ada di Temanggung dengan materi Pembuatan dan Pengelolaan Blog di blogspot.com.

Belum kokohnya fundamental perekonomian Indonesia saat ini, mendorong pemerintah daerah khususnya Dinkominfo Kabupaten Temanggung untuk terus memberdayakan UKM, salah satunya dengan memperkenalkan produk UKM melalui internet.

Sektor ini mampu menyerap tenaga kerja  cukup besar dan memberi peluang bagi UKM untuk berkembang dan bersaing dengan perusahaan yang lebih cenderung menggunakan modal besar (capital intensive).

Rabu (19/7), Eko Kus Prasetyo selaku pemateri memaparkan kepada angkatan 27 sejumlah 14 orang pelaku UKM di Temanggung tentang pembuatan blog dan mempraktikannya secara langsung di Gedung Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Temanggung selama dua hari.

Diharapkan dengan kegiatan pelatihan ini, akan dapat memberikan wawasan kepada para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Temanggung agar dapat mempromosikan produknya melalui Blog atau online shop yang mereka buat dan selanjutnya bisa menjalin relasi yang lebih luas untuk memasarkannya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Bagikan:

UKM Temanggung Dibekali Materi Pemasaran Produk Lewat Sosial Media

  Temanggung, MediaCenter – Rabu (20/09) Pemasaran produk merupakan

Bupati Temanggung Hadiri Pengajian Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung Bambang Sukarno beserta jajara

Beri Motivasi Siswa Lewat Penampilan Drumband

Temanggung, MediaCenter – SD Negeri Purworejo Temanggung melaksanakan pawa


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017