Gubernur Ajak Gunakan Kartu Tani dan Berbisnis Online

Ditulis pada Kamis, 13 Jul 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, Mediacenter - Kamis (15/6), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuka pameran hasil produk pertanian, Soropadan Agro Expo (SAE) VIII tahun 2017. Kegiatan yang ditujukan untuk mempromosikan hasil bumi ini digelar di Sub Terminal Agrobisnis Soropadan, Pringsurat Temanggung.

Dalam sambutannya Gubernur mengajak penggunaan Kartu Tani atau kartu identitas bagi petani yang sekaligus berfungsi sebagai kartu debit (ATM) yang diterbitkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Manfaat dari Kartu Tani yang pertama adalah sebagai alat pembelian pupuk bersubsidi sesuai alokasi yang telah ditentukan, yang kedua sebagai fasilitas transfer, bayar listrik, isi pulsa, serta manfaat kartu debit lainnya, yang ketiga agar menumbuhkan kebiasaan menabung (tidak konsumtif), dan yang terakhir memperingan biaya simpanan.

Salah satu upaya yang dilakukan pada menyelenggarakan SAE  VIII di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani Agro Center Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung adalah agar petani mendapatkan rego pantes atau harga pantas bagi petani.

Ganjar juga mengajak agar petani melakukan promosi dan bisnis melalui sistem online,  Dengan bisnis online produk pertanian langsung dari petani ke konsumen dengan harga yang pantas untuk semua pihak. “Dengan mengakses website www.regopantes.com maka para petani dapat merasakan manfaatnya”, ujarnya.

Manfaat rego pantes bagi petani yaitu harga lebih tinggi dari harga yang diberikan tengkulak, sudah pasti laku sebelum panen, pembayaran saat sudah diambil transporter. Sedangkan manfaat bagi konsumen adalah untuk membantu petani mendapatkan income lebih besar, hemat dengan pembelian yang terencana, serta harga lebih murah dari pasar. (MC TMG/Penulis, Foto : Agung Editor: Ekape)

Bagikan:

UKM Temanggung Dibekali Materi Pemasaran Produk Lewat Sosial Media

  Temanggung, MediaCenter – Rabu (20/09) Pemasaran produk merupakan

Bupati Temanggung Hadiri Pengajian Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung Bambang Sukarno beserta jajara

Beri Motivasi Siswa Lewat Penampilan Drumband

Temanggung, MediaCenter – SD Negeri Purworejo Temanggung melaksanakan pawa


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017