Demi Transparansi, SMP N 3 Temanggung Gunakan Sistem PPDB Online

Ditulis pada Selasa, 04 Jul 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter - Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggunakan sistem online. Sistem pendaftaran ini digunakan untuk mendapatkan hasil secara transparan.

Senin (3/7), SMP Negeri 3 Temanggung sebagai salah satu SMP Negeri di Kabupaten Temanggung melaksanakan PPDB tahun ajaran 2017 / 2018 secara online. Sistem pendaftaran online sendiri sudah dilaksanakan selama dua tahun oleh pihak SMP N 3 Temanggung. Dalam sistem ini para pendaftar dapat melakukan pendaftaran online secara mandiri dari tempat tinggal masing – masing, dan selanjutnya datang ke sekolah untuk verifikasi dengan menyerahkan berkas secara fisik.  Menurut kepala sekolah SMP N 3 Temanggung, Bani Sukron sistem pendaftaran seperti ini dinilai sangat memudahkan dan juga akan memberikan hasil yang lebih transparan ke pendaftar. “Ya memudahkan, lebih transparan, soalnya bisa dilihat oleh orang tua wali murid, lebih obyektif, karena semua bisa melihat nilainya,  mengapa dia diterima, mengapa tidak dan dapat dipertanggung jawabkan tentunya, lebih efisien dengan sistem PPDB online, ” terang beliau.

Pendaftaran dibuka dengan beberapa jalur, meliputi jalur reguler yang masih dalam satu wilayah kecamatan, dengan jumlah pendaftar yang diterima minimal 50%, sedangkan pendaftar dari luar kecamatan Temanggung maksimal 25% jika dalam satu kabupaten, selanjutnya jika dalam satu provinsi 7% dan jika di luar provinsi yakni 3%. Selain itu juga terdapat jalur siswa miskin sebanyak 5%, jalur putra putri guru dan tenaga pendidik 5% dan yang terakhir jalur lingkungan 5%. Pada tahun ajaran 2017 / 2018 SMP N 3 Temanggung membuka enam kelas untuk peserta didik baru dengan jumlah 32 siswa disetiap kelasnya dengan total 192 siswa yang akan diterima. (MC TMG/Penulis: Ria Foto: Agung Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

UKM Temanggung Dibekali Materi Pemasaran Produk Lewat Sosial Media

  Temanggung, MediaCenter – Rabu (20/09) Pemasaran produk merupakan

Bupati Temanggung Hadiri Pengajian Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung Bambang Sukarno beserta jajara

Beri Motivasi Siswa Lewat Penampilan Drumband

Temanggung, MediaCenter – SD Negeri Purworejo Temanggung melaksanakan pawa


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017