Presiden Jokowi Bagikan 1.231 KIP Untuk Siswa-Siswi Yatim Piatu di Temanggung

Ditulis pada Senin, 19 Jun 2017 oleh: Admin

Temanggung, Mediacenter - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung. Salah satu tujuan kunjungan kerja Presiden adalah membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa-  siswi di Kabupaten Temanggung.

Sabtu (17/6), selain meresmikan jembatan gantung dan rusunawa,meninjau pembangunan RSU tujuh lantai, Presiden Jokowi juga membagikan KIP kepada siswa-  siswi di Temanggung.  Sekitar pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi beserta jajarannya tiba di Gedung Pemuda Temanggung. 

Didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi, Presiden membagikan KIP kepada 1.231 siswa-  siswi yatim piatu se-Kabupaten Temanggung. Para penerima KIP tersebut mendapatkan bantuan dana sesuai jenjang sekolahnya. Siswa SD mendapatkan bantuan dana sebesar Rp.450.000-, siswa SMP mendapatkan Rp.750.000-, dan untuk SMA atau SMK sebesar Rp.1.000.000-,.

Bapak Jokowi menyampaikan agar bantuan dana dapat dipergunakan sebaik -baiknya untuk keperluan sekolah seperti membeli tas, buku, sepatu dan kebutuhan sekolah lainnya. ”Bantuan dana agar dipakai untuk membeli hal-hal yang berkaitan dengan sekolah dan pendidikan” tegas beliau. Selain KIP, Bapak Jokowi juga memberikan beberapa sepeda kepada siswa-siswi yang berani menerima tantangan dan menunjukkan kemampuan dalam nembang macapat, pencak silat dan juga pegetahuan sosial.

Seperti Karen siswi dari SMP N 2 Temanggung, berhasil membawa pulang sepeda setelah dia menyanyi lagu macapat Gambuh. Menutup arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan pesan agar anak- anak giat belajar, “anak-  anakku semuanya, sekali lagi pesan saya, anak-anak belajar yang baik. Tugas anak-anak adalah belajar yang baik demi masa depan ”, pesan beliau.  (MC TMG/Penulis: Ria Foto: Coeplis Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018