Antusias Warga Berbelanja di Pasar Murah

Ditulis pada Selasa, 13 Jun 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah, menggelar pasar murah di 20 kecamatan guna mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran 1437 Hijriah.

Senin (12/6) acara pasar murah digelar di halaman Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Gemawang. Warga antusias berbondong-bondong mendatangi pasar murah untuk mendapatkan komoditas  dengan harga yang lebih murah dari pasaran dengan kualitas yang sama.

Untuk menjaga ketertiban pihak panitia dari Kecamatan Kandangan memberikan kupon kepada para warga yaitu maksimal 2 paket pembelian setiap jenis komoditas yang disubsidi oleh Pemkab. Langkah ini ditempuh supaya warga yang datang pada acara pasar murah mendapatkan kebutuhan yang diinginkan serta merasa nyaman dalam berbelanja.

Adapun komoditas yang disubsidi oleh Pemkab merupakan kebutuhan untuk hari raya khususnya sembako, meliputi Minyak Goreng, Beras, Tepung Terigu, Gula Pasir, dan Sirup. Masing-masing bahan pokok tersebut memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan harga di warung ataupun pasar pada umumnya. “Selisih harga di pasar murah ini dengan harga di pasar biasa adalah Rp.1.500” ujar Ibu Rohani salah satu warga berbelanja di pasar murah. (MC TMG/Penulis: Agung Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Temanggung Night Culture Digelar Sangat Meriah

Temanggung, MediaCenter – Rinai hujan yang turun mengiringi acara paw

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung 2017

Temanggung, Mediacenter- Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/kota

SMP N 1 Kedu Juara Liga MGMP Cup ke-18

Temanggung, MediaCenter – Final Liga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017