Secara Simbolis Bupati Temanggung (Peci Hitam) Memberikan Bantuan Kepada Petani Tembakau

Ditulis pada Rabu, 31 Mei 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Selasa (30/5) Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bantuan Stimultan Budidaya Tembakau kepada 195 kelompok tani di wilayah sentra tembakau di Gudang tembakau Desa Campursari Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung. Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno dengan acara pemecahan kendi berisi air di depan Truk angkut tembakau.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung berupa pupuk tembakau yaitu pupuk NPK sebanyak 240 ton dan KNO3 sebanyak 54 ton, kultivator sejumlah 44 unit, pH meter sebanyak 22 unit dan handsprayer elektrik sebanyak 32 unit.

Menurut penuturan C. Masrik Amin Zuhdi selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, bantuan tersebut dianggarkan pada tahun 2017. “Khusus pengadaan pupuk melalui lelang umum LPSE yang diselenggarakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Temanggung dan sudah dilakukan uji laboratorium”, imbuhnya.

“Pupuk yang sudah melalui uji laboratorium tersebut dipastikan sesuai persyaratan pengadaan dan siap untuk disalurkan”, kata Hendratina selaku Koordinator Lapangan Dinas terkait.  (MC TMG/Hend/ceye)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Temanggung Night Culture Digelar Sangat Meriah

Temanggung, MediaCenter – Rinai hujan yang turun mengiringi acara paw

Menuju Transparansi Publik Kabupaten Temanggung 2017

Temanggung, Mediacenter- Temanggung termasuk dalam 12 (dua belas) kabupaten/kota

SMP N 1 Kedu Juara Liga MGMP Cup ke-18

Temanggung, MediaCenter – Final Liga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017