Secara Simbolis Bupati Temanggung (Peci Hitam) Memberikan Bantuan Kepada Petani Tembakau

Ditulis pada Rabu, 31 Mei 2017 oleh: Admin

Temanggung, MediaCenter – Selasa (30/5) Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bantuan Stimultan Budidaya Tembakau kepada 195 kelompok tani di wilayah sentra tembakau di Gudang tembakau Desa Campursari Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung. Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno dengan acara pemecahan kendi berisi air di depan Truk angkut tembakau.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung berupa pupuk tembakau yaitu pupuk NPK sebanyak 240 ton dan KNO3 sebanyak 54 ton, kultivator sejumlah 44 unit, pH meter sebanyak 22 unit dan handsprayer elektrik sebanyak 32 unit.

Menurut penuturan C. Masrik Amin Zuhdi selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, bantuan tersebut dianggarkan pada tahun 2017. “Khusus pengadaan pupuk melalui lelang umum LPSE yang diselenggarakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Temanggung dan sudah dilakukan uji laboratorium”, imbuhnya.

“Pupuk yang sudah melalui uji laboratorium tersebut dipastikan sesuai persyaratan pengadaan dan siap untuk disalurkan”, kata Hendratina selaku Koordinator Lapangan Dinas terkait.  (MC TMG/Hend/ceye)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018