Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Temanggung Bersih dengan Gerakan Secara Serentak

Jumat, 06 Nov 2020 18:12:49 690

Keterangan Gambar : Kepala Disnaker Kabupaten Temanggung dan Camat Kandangan beserta jajarannya mengikuti kegiatan Gerakan Temanggung Bersih guna memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-186 diwilayah Kecamatan Kandangan, Jumat (06/11/2020).


Temanggung, MediaCenter – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-186, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melaksanakan Kegiatan Gerakan Temanggung Bersih yang dilaksanakan secara serentak disepanjang Jalan Protokol di 20 Kecamatan, Jumat (06/11/2020).
Salah satu jalan protokol yang dibersihkan adalah ruas jalan Maron–Kandangan yang berada diwilayah Kecamatan Kandangan. Jalan penghubung antar Kecamatan Temanggung dengan Kecamatan Kandangan ini merupakan jalan lalu lintas padat yang kurang mendapat perhatian terkait kebersihan dan keindahan lingkungannya.
Hal ini diungkapkan oleh Sri Widada selaku Sekretaris Kecamatan Kandangan. “Untuk Kegiatan Gerakan Temanggung Bersih diwilayah Kecamatan Kandangan ini difokuskan di Jalan Maron-Kandangan, dari Tugu Jam Kandangan sampai Desa Sidokumpul sebelum jembatan,“ terangnya.
Kegiatan yang dimulai dengan apel bersama ini melibatkan Pegawai Kecamatan Kandangan, Pegawai Dinas Tenaga Kerja, Koramil dan Polsek Kandangan, Penyuluh Pertanian, Penyuluh KB, UPTD Dinas Pendidikan, UPTD DPUPKP, PKH,TKSK , Fasilitator Persampahan, Karang Taruna dan organisasi masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Kandangan.
Sri Widada menjelaskan selain Gerakan Temanggung Bersih yang dilaksanakan  disepanjang jalan protokol juga melakukan kegiatan susur sungai dan penanaman tanaman di pekarangan rumah masing-masing. Hal ini tidak lepas dari sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Kandangan  ke tingkat desa hingga tingkat RT. 
“Begitu mendapat surat dari kabupaten langsung kita distribusi ke masing-masing desa, lewat Whatsapp Grup dan telepon dengan melibatkan Linmas ditingkat RT dan RW, sehingga pada kegiatan Gerakan Temanggung  Bersih bukan hanya membersihkan, tetapi juga memilah dan memilih sampah,” tambah Sri Widada.
Ia juga berharap dengan adanya Kegiatan Gerakan Temanggung  Bersih dapat menjadi cikal bakal terwujudnya Temanggung menjadi Kota Terbersih.
“Gerakan Temanggung Bersih bukan hanya sebagai paparan dimuka, tetapi juga menjadi rohnya Temanggung dikarenakan Temanggung pernah menjadi kota terbersih di Indonesia. Jadi Selain bersih juga menjadi indah dan sedap dipandang mata,“ pungkasnya. (MC.TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top