Iklan Layanan Masyarakat

Warga Sekip Maron Antusias Sambut WCD

Minggu, 20 Sep 2020 19:02:19 626

Keterangan Gambar : - warga Perum Korpri Sekip Maron bekerja bakti dalam rangka peringati WCD.


Temanggung, MediaCenter- Pemerintah Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan pungut dan pilah sampah dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) 2020 pada Tanggal 19-20 September 2020. 

Pada kegiatan tahun ini Pemkab Temanggung mengambil tema "Aksi Pungut dan Pilah Sampah".

Kegiatan ini mendapat dukungan dan respon yang positif dari masyarakat Temanggung, seperti yang terlihat di pemukiman warga Perum Korpri Sekip Baru  RT 02 RW 06  Kelurahan Sidorejo Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Sabtu (19/09/2020).

Sebanyak 20 warga masyarakat  dilingkungan ini semangat dalam mengikuti kegiatan ini, seperti yang disampaikan oleh Sunaryo selaku Ketua RT 02 RW 06.

"Kerja bakti ini merupakam cara mengedukasi dan membudayakan masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat," ungkapnya. 

Warga Perum Korpri Sekip Baru selain membersihkan lingkungan juga memilih dan memilah sampah  yang bernilai ekononis atau dapat didaur ulang, dapat dijadikan pupuk dan sampah residu, sehingga mengurangi sampah yang akan dibawa ke TPU. 

"Saat ini kami sedang kerja bakti pengumpulan rosok,  kegiatan sudah rutin dilaksanakan setiap hari minggu setelah acara selapanan RT, sampah- sampah yang bernilai ekonomi kita kumpulkan dari warga untuk kita setor ke bank sampah dan hasil penjualannya untuk  tambahan masukan kas RT," tambahnya. 

Sunaryo juga berharap kegiatan kerja bakti ini rutin dilaksanakan, bukan hanya saat ada kegiatan WCD, tetapi berkelanjutan setiap minggu agar Temanggung menjadi lebih bersih, sejuk dan Temanggung menjadi kota bebas sampah.

"Kerja bakti ini merupakan kegiatan yang perlu terus dilaksanakan sebagai media komunikasi antar warga dan menanamkan budaya bersih dan hidup sehat, serta bisa diikuti oleh seluruh warga, " pungkasnya. (MC. TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top