Iklan Layanan Masyarakat

Warga Dusun Bugen Masih Alami Krisis Air Bersih

Kamis, 19 Nov 2020 08:40:31 143

Keterangan Gambar : Ilustrasi Pembagian air bersih


Temanggung, MediaCenter - Kendati saat ini hujan sudah mulai turun, namun warga Dusun Bugen, Desa Geblog, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah masih mengalami kesulitan air bersih. Oleh karena itu, warga berharap terus mendapat bantuan dari pemerintah sampai benar-benar mata air di desa setempat debitnya normal kembali.


"Memang sekarang sudah turun hujan, tapi mata airnya masih kecil, sehingga belum bisa mencukupi kebutuhan warga untuk konsumsi. Selain mengandalkan bantuan pemerintah warga secara swadaya juga mencari air bersih ke desa-desa tetangga,"kata warga Dusun Bugen Edi Santoso, Rabu (18/11/2020).


Menurutnya, krisis air bersih yang dialami warga di desanya sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu saat memasuki musim kemarau. Namun hingga saat ini dimana warga desa lainnya sudah kembali bisa menikmati air bersih dari mata air, warga Desa Bugen masih mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah. 


"Desa kami kalau masuk musim kemarau mata airnya langsung kering, berbeda dengan daerah lainnya, dan kembali normalnya biasanya juga paling terakhir. Harapannya bantuan air bersih terus diberikan sampai mata air di desa kami airnya muncul kembali secara normal," katanya.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top