Iklan Layanan Masyarakat

TP PKK Bagikan Masker Kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Kranggan

Rabu, 13 Mei 2020 15:09:18 1131

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung membagikan ratusan masker kain di Pasar Pagi Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Selasa (13/5). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Semakin bertambahnya warga Temanggung yang dinyatakan positif Covid-19, membuat prihatin TP PKK Kabupaten Temangung dan kekhawatiran itu diwujudkan dengan kegiatan pembagian masker di pasar-pasar tradisional. Mengingat pasar adalah pusat keramaian dan tempat berkumpul banyak orang dari berbagai lapisan dan daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari, saat matahari belum terbit dengan suasana sedikit berkabut tersebut dipimpin langsung oleh Denty Eka Widi Pratiwi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung dibantu Staf Kecamatan Kranggan, Satpol PP, Puskesmas Kranggan, Puskesmas Pare serta dari Anggota Kepolisian dan TNI, menyambangi keramaian pasar pagi yang sudah penuh dengan aktifitas jual beli.

Denty mengatakan sebanyak 700 masker dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar.
"Pembagian masker saat ini memang sengaja kita adakan di Pasar Pagi Kranggan, ini sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Korona di Kabupaten Temanggung", ungkap Ketua TP PKK.

Kewajiban memakai masker saat beraktifitas dikeramaian, salah satunya pasar, merupakan salah satu keharusan, karena pasar bisa menjadi tempat yang sangat berpotensi untuk penularan  Covid-19, dengan dibawa oleh orang yang berkunjung ke pasar, maka kewajiban menggunakan masker kepada seluruh pengunjung pasar serta penerapan protokol kesehatan, jaga jarak serta rajin cuci tangan adalah wajib. 

"Selain membagikan masker, kami juga ikut mensosialisasikan protokol kesehatan lainnya, mudah- mudahan langkah kami bisa membantu dan menghentikan penyebaran Virus Korona di Kabupaten Temanggung ini", tambah Denty.

Sukarni (60 Th), salah satu pengunjung pasar asal Desa Kemloko mengatakan sangat senang dengan adanya pembagian masker dan juga diingatkan tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19. "Saya berterima kasih kepada TP PKK yang sudah membagikan masker kepada kita disini, bukan hanya masker yang kita butuhkan di pasar ini, himbauan serta selalu diingatkan supaya jangan lupa selalu memakai masker harus digemborkan tiap menit, sekalian di depan pintu masuk ada tempat untuk cuci tangan itu perlu", ungkapnya disela-sela memilih dagangan.

“Harapan saya pengunjung dan pedagang pasar lebih peduli dengan diri sendiri dan sekitarnya, untuk pencegahan penularan Virus Korona. Sesuai anjuran pemerintah, masker yang dibagikan ini dapat dicuci menggunakan sabun", tambahnya. (MC.TMG/Cuplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top