Iklan Layanan Masyarakat

TMMD Tahap II ke-108 Kabupaten Temanggung Resmi Ditutup

Kamis, 30 Jul 2020 13:58:33 198

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Penyerahan hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II ke- 108 Tahun Anggaran 2020 berhasil diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, bertempat di Dusun Kruwisan, Desa Banaran, Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung dengan mengusung Tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri", Rabu (29/07/2020).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Temanggung, Komandan Kodim 0706, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres dan para tamu undangan lainnya berlangsung dengan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Infantri David Alam menjelaskan bahwa TMMD Tahap II  dilaksanakan secara tersebar diberbagai daerah di Kabupaten Temanggung maupun di kabupaten lain di Jawa Tengah. TNI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung dan segenap institusi yang lain melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum maupun fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Selama kurang lebih satu bulan prajurit Kodim Temanggung, Pemda dan segenap komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program ini dengan titik berat selain merupakan proyek-proyek berupa sarana fisik dan juga merupakan kesempatan untuk membangun sinergi yang positif didalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara” ujarnya.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan supaya memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya didalam mendorong laju perekonomian masyarakat di sekitarnya” imbuhnya. 

Bupati Temanggung H M Al Khadziq mengatakan bahwa karya bakti TMMD dapat meringankan warga dalam hal membangun desa, hal ini tentu bukan hanya pembangunan fisik yang dilaksanakan di Desa Banaran, tetapi juga bangunan komunikasi, silaturahmi antara TNI dan masyarakat sungguh membangkitkan rasa percaya diri dan membangkitkan rasa cinta yang lebih besar dari rakyat kepada TNI.

“TNI bersama rakyat karya baktinya bukan hanya dalam bentuk TMMD saja, dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19, TNI juga senantiasa berada di barisan paling depan di Kabupaten Temanggung, ” ungkap Bupati. (MC.TMG/Davi;Hani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top