Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Literasi Digital, Dinkominfo Temanggung Sosialisasikan Saka Milenial

Sabtu, 03 Okt 2020 12:21:33 994

Keterangan Gambar : Dinkominfo Temanggung Sosialisasikan Saka Milenial dalam kegiatan Gladian Pimpinan Satuan yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Temanggung, di Ruang Aula SMP Negeri 6 Temanggung, Sabtu (3/10/2020).


Temanggung, MediaCenter  - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengadakan kegiatan sosialisasi Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital (Saka Milenial) dalam kegiatan Gladian Pimpinan Satuan yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung di Ruang Aula SMP Negeri 6 Temanggung, Sabtu (3/10/2020).Sosialisasi diikuti oleh sekitar 86 siswa-siswi yang berasal dari 42 SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Temanggung.

Hadir dalam acara tersebut Inarni Nur Dyahwanti selaku Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Temanggung, Farida Istiningsih selaku Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik serta Eko Kus Prasetyo selaku Kasi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik.

Dalam paparanya, Inarni menjelaskan tentang pengertian dan manfaat yang diperoleh dengan bergabung ke dalam Saka Milenial.

“Dengan adanya Saka Milenial ini diharapkan dapat meningkatkan literasi digital bagi anggota muda dalam pemanfaatan teknologi dan informasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut, Dinkominfo juga mendemokan mengenai tatacara keamanan informasi, khususnya pemakaian perangkat komunikasi dalam hal ini Handphone/Smartphone.

Subardi selaku Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarcab Temanggung menyampaikan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan koordinasi yang sudah dilaksanakan antara Gerakan Pramuka Kwarcab Temanggung dengan Dinkominfo beberapa waktu yang lalu.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini kami berharap peserta akan lebih tertarik untuk mengikuti Saka Milenial dengan semua Krida yang ada,” ungkapnya.

Dafiq selaku Ketua Dewan Kerja Cabang berharap, dengan adanya Saka Milenial yang baru dibentuk di Kabupaten Temanggung, kerjasama antara Kwarcab dengan Dinkominfo Temanggung bisa terjalin lebih erat.

“Dengan adanya Saka Milenial di Kwarcab Temanggung ini, semoga Kabupaten Temanggung bisa lebih maju lagi,” ungkapnya. (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top