Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, DPMPTSP Temanggung Ikuti Evaluasi Pelayanan Publik

Jumat, 18 Sep 2020 12:54:59 1286

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka meningkatkan kulitas pelayanan publik,  Biro Organisasi Sekretariat Daerah (SETDA) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan evaluasi terkait pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Temanggung, Jum’at (18/9/2020).

Eko Suprapto, selaku Kepala DPMPTSP Kabupaten Temanggung menjelaskan, evaluasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, baik dari ketepatan pelayanan sesuai SOP dan juga kenyamanan masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik.

“Dengan diadakannya evaluasi oleh Biro Organisasi SETDA Provinsi Jawa Tengah, diharapkan pelayanan publik semakin berkualitas, sehingga masyarakat patuh terhadap setiap perijinan,” kata Eko.

Ia menambahkan, penilaian yang dilaksanakan meliputi aspek ketersediaan SDM, sarana dan prasarana, prosedur setiap jenis perijinan serta ketersediaan Ruang Front Office yang nyaman dan ramah untuk anak, kaum difabel dan juga nyaman untuk semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik.

“Pada evaluasi tahun sebelumnya, DPMPTSP mendapatkan nilai B, kemudian seusai evaluasi ada pembenahan sedikit kaitannya dengan pengadministrasian saja,” ungkapnya. 

Eko berharap, dengan adanya evaluasi yang setiap tahun diadakan, kedepanya pelayanan publik yang dilakukan semakin berkualitas, sehingga masyarakat nyaman untuk melaksanakan perijinan.

“Diharapkan kedepan masyarakat patuh pada setiap perijinan bukan karena terpaksa, tetapi karena memang butuh dan nyaman untuk melaksanakan proses perijinan,” pungkasnya.

Agustinus Agus Sudaryanto, selaku salah satu Tim Penilai dari Biro Organisasi SETDA Provinsi Jawa Tengah menjelaskan, kegiatan evaluasi yang dilaksanakan merupakan mandat dari Kementerian Pendayagunaan Reformasi Birokrasi untuk melakukan evaluasi rutin tahunan mengenai kinerja pelayanan publik di seluruh Jawa Tengah. 

“Tahun ini tahun yang ke-3 dilaksanakanya evaluasi, diharapkan evaluasi ini bukan hanya sebatas nilai yang di capai, tetapi ada progres perbaikan kualitas dari tahun ke tahun,” jelasnya. 

Ia berharap ada progres-progres perbaikan mengenai pelayanan publik yang selalu terpantau oleh Kementerian maupun Pemprov Jawa Tengah, sehingga tahun ini DPMPTSP Kabupaten Temanggung bisa memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi. (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top