Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kesadaran Pemanfaatan Pekarangan, Desa Dlimoyo Gelar Temu Lapang Petani

Senin, 08 Apr 2019 09:29:46 931

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center –Kecamatan Ngadirejo mengadakan kegiatan khususnya untuk para petani di Desa Dlimoyo yang didiberi judul Temu Lapang Petani Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu (SL-PHT), Pencanangan Tani Pekarangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) (5/4).

Acara Temu Lapang Petani ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Temanggung, Kepala Badan Perlindungan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (BPTPHP) Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung dan Kepala Desa Dlimoyo Kecamatan Ngadirejo sendiri.

Adapun yang dipamerkan pada acara tersebut diantaranya adalah pendayagunaan Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam pengolahan sampah, TTG dalam pertanian, tanaman tani pekarangan, stan kuliner tradisional, senam kebugaran ibu-ibu PKK dan tarian tradisional.

Heri Ibnu Wibowo selaku Wakil Bupati Temanggung dalam sambutannya memahamkan kepada warga Desa  Dlimoyo untuk senantiasa menjaga baik kesehatan lingkungan maupun kesehatan tubuh. “Maka dari itu, marilah kita bagaimana caranya harus menjaga kesehatan kita semua biar jiwa kita juga ikut sehat dengan cara olahraga dan makan makanan yang sehat”, imbuhnya.

Desa Dlimoyo Kecamatan Ngadirejo sudah mulai sadar akan kesehatan dan kesejahteraan warga. Terlihat terdapat beberapa rumah warga yang sudah menjadikan pekarangann rumahnya untuk dijadikan sebagai lahan tani/ternak pekarangan. Semoga hal tersebut bisa dikembangkan dan dicontoh oleh warga lainnya supaya warga Desa Dlimoyo bisa menggunakannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Banyak potensi alam dan sumber daya manusia yang bisa dikembangkan dan harapan kedepan Desa Dlimoyo menjadi salah satu desa penghasil komoditas pangan yang bersifat organik.

“Terakhir saya minta masyarakat Desa Dlimoyo untuk bisa meningkatkan dan mempertahankan kerukunan antar tetangga sekitar agar semakin solid”, pesan Heri Ibnu Wibowo di akhir pidatonya. (MC TMG/Penulis,Foto : Cahya Editor:Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top