Iklan Layanan Masyarakat

Tetap Aman Berolahraga Disaat Pandemi

Senin, 22 Jun 2020 15:20:52 1077

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga menjadi hal yang lebih penting untuk dilakukan dari sebelumnya. Aktivitas olahraga rutin dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkit Covid-19. 

Seperti yang dilakukan Dani (39), salah satu instruktur senam dari Dusun Bero, Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang rutin melakukan aktivitas olahraga setiap hari dengan senam, lari atau sekedar pemanasan ringan.

Dani mengatakan, selama pandemi ini antusias peminat senam di sanggarnya mengalami peningkatan sekitar 25 Persen.
“Semenjak pandemi Covid-19 ini, intensitas olahraga senam lebih meningkat”, ungkapnya saat ditemui disela-sela aktivitas olahraga di Gedung Olah Raga (GOR) Bambu Runcing Temanggung, Minggu pagi (22/6/2020).

Untuk mencegah penularan Covid-19, ia menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak antar peserta saat menjalankan latihan.
“Kita juga lakukan beberapa penyesuaian, diantaranya saat latihan senam yang biasanya didatangi banyak orang secara bersamaan, selama pandemi ini jumlah peserta dalam satu sesi latihan kita kurangi menjadi sekitar lima belas orang, tergantung luas sanggar”, imbuhnya.  

Meskipun demikian, ia mengungkapkan masih ada sebagian peserta lain yang masih takut untuk memulai olahraga lagi.
“Saya sering keliling kampung, yang tadinya biasanya seminggu sekali kadang minta ditambah seminggu menjadi dua kali, tetapi masih ada yang vakum juga, karena takut mau mulai”, pungkasnya.
(MC TMG/Safi;Farida;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top