Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Selasa, 23 Feb 2021 16:13:53 1760

Keterangan Gambar : Vaksinasi Covid-19 tahap II Kabupaten Temanggung dilaksanakan di beberapa lokasi, Selasa (23/02/2021)


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung memulai vaksinasi tahap II, Selasa (23/02/2021) di Pendopo Pengayoman Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung dan Graha Bumi Phala. Selain dikedua tempat tersebut, vaksinasi juga dilakukan di 26 Puskesmas di Kabupaten Temanggung, klinik TNI, klinik Polres dan klinik Pancasila.

Sebanyak 1.000 vial atau 10.000 dosis untuk 2 (dua) kali penyuntikan untuk 5000 penerima akan diberikan kepada relawan yang membantu pemerintah daerah, yaitu relawan pemakaman, relawan Covid-19 dan relawan BPBD, TNI, POLRI , pelayan publik yang langsung melayani masyarakat serta tenaga kesehatan yang pada tahap I belum tervaksin. Sedangkan untuk tokoh agama dilayani di 26 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Target  pelaksanaan tahap kedua dari 5.000 dosis ini diharapkan selesai pada Tanggal 28 Februari, supaya segera mendapatkan droping vaksin berikutnya,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung Khabib Mualim, Selasa (23/02/2021).

“Mudah-mudahan Temanggung mendapatkan lebih banyak dibanding droping pertama, sehingga sasaran vaksin semakin banyak,” tambah Khabib.

Sementara untuk guru dan tenaga kependidikan serta pedagang Pasar Kliwon Temanggung, Pasar Legi Parakan, Pasar Rejowinangun Ngadirejo, Pasar Kranggan dan Pasar Pingit, mengingat yang terdaftar sekitar 10.000 untuk tenaga kependidikan dan sebanyak 3.000 pedagang pasar  akan dijadwalkan tersendiri agar bisa bersamaan dan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

Salah seorang penerima vaksin, Heri Tato dari Banser mengatakan sangat bersyukur bisa segera mendapatkan vaksinasi. 

“Sebagai relawan pengubur jenazah yang meninggal karena terpapar Covid-19, kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Temanggung, karena kami menjadi salah satu prioritas penerima vaksin ditahap II ini,” kata Heri.

Ia berharap semua masyarakat Temanggung segera mendapatkan vaksin, sehingga  pandemi segera berakhir. 

“Untuk masyarakat Temanggung, apabila saatnya nanti mendapat giliran sebagai penerima vaksin agar ikut serta dalam vaksinasi ini,“ pungkasnya (MC.TMG/Gun;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top