Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Dosis Kedua

Selasa, 09 Feb 2021 16:18:34 679

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengikuti pemeriksaan awal sebelum vaksinasi Covid-19, Selasa (9/2/2021).


Temanggung, MediaCenter – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dosis kedua dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (9/2/2021) . Vaksinasi diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Bupati Temanggung M Al Khadziq, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, Komandan Kodim 0706 Temanggung, Kapolres Temanggung, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung,  serta 40 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Temanggung, beserta tokoh masyarakat, dari seniman dan ulama di Temanggung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung dr. Suparjo saat ditemui pada sela-sela kegiatan vaksinasi mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama dosis kedua ditargetkan menyasar sebanyak 3.315 orang, meskipun angka tersebut belum dapat dipastikan lantaran terdapat beberapa orang yang masih berkemungkinan tidak memenuhi syarat dalam pemeriksaan awal.

“Untuk persentase vaksinasi Covid-19 tahap pertama dosis pertama kemarin mencapai angka sekitar 72% (dari target seluruhnya di Kabupaten Temanggung), dan ada beberapa orang yang mengalami dampak atau efek ringan sekitar 41 orang dan 3 orang dengan kategori serius, karena harus mendapatkan perawatan rumah sakit, akan tetapi kondisi mereka saat ini sudah sehat semua,” jelas Suparjo.

Ia menambahkan, dengan hasil tersebut vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Temanggung dapat dikatakan aman. 

“Masyarakat tidak perlu takut atau cemas untuk di vaksinasi,” tambahnya. 

Untuk mempersiapkan vaksinasi tahap kedua, saat ini pihaknya telah melakukan pendataan sembari menunggu logistik vaksin yang diperkirakan akan sampai pada Tanggal 22 Februari sampai dengan minggu kedua Bulan Maret mendatang.
“Sasaran vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan sesuai dengan intruksi dari Presiden dan juga Gubernur, dengan kemungkinan ditambah dari para pedagang pasar dan para pemuka agama yang saat ini masih dalam proses pendataan,” pungkasnya.  (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top