Iklan Layanan Masyarakat

Taman Kali Progo Kembali Ramai Dikunjungi Masyarakat

Selasa, 25 Agu 2020 16:51:22 3689

Keterangan Gambar :



Temanggung, MediaCenter-Taman Kali Progo di Temanggung, Jawa Tengah kembali ramai dikunjungi masyarakat sejak sebulan terakhir. Sebelumnya taman ini sempat sepi pengunjung selama berlangsung pandemi Korona dari Bulan Maret lalu.
Pantauan pada Rabu (25/8/2020), para pengunjung yang datang tidak hanya dari lokal Temanggung, kebanyakan datang dari daerah Magelang.
Sherin (16) pengunjung asal Secang, Kabupaten Magelang mengaku sengaja datang ke Taman Kali Progo bersama beberapa orang rekannya untuk berwisata. Ia memilih Taman Kali Progo lantaran sejumlah tempat wisata di daerahnya masih tutup terkait situasi pandemi.
"Kami hanya ingin bermain dan mengambil beberapa foto selfie saja. Soalnya banyak tempat wisata masih tutup," tutur Sherin. 
Nabila (17) pengunjung lainnya menimpali, ia memang kerap berkunjung ke Taman Kali Progo tiap dua hingga tiga minggu sekali. Biasanya ia datang bersama teman-temannya hanya untuk bersantai dan berfoto-foto di taman.
Tririni (40) salah seorang pedagang di Taman Kali Progo mengatakan, selama beberapa bulan suasana taman sempat sepi sejak awal pandemi. Namun belakangan sudah kembali normal. Kunjungan ke taman rata-rata 100-an orang per hari. Namun pada hari Minggu jumlah kunjungan bisa mencapai lebih dari 100 orang.
"Saya jual makanan ringan dan minuman, sekarang sudah normal lagi. Kira-kira sekitar sebulanan," katanya. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top