Iklan Layanan Masyarakat

Sobat Ambyar Temanggung Berduka

Selasa, 05 Mei 2020 15:16:28 803

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Sejumlah penggemar penyanyi Didi Kempot mengaku kaget, sedih, dan kehilangan saat mengetahui penyanyi idolanya meninggal pada Selasa (5/5/2020). Apalagi Didi berencana akan membuat lagu bertemakan Temanggung. Mereka mendoakan semoga Sang Penyanyi husnul kotimah.

Rani Lestari (30 Th) salah seorang Sobat Ambyar Temanggung (sebutan untuk fans Didi Kempot), mengaku sempat kaget dan tidak percaya mengetahui penyanyi idolanya meninggal melalui grup whatsapp keluarga. Kebetulan tiga orang anggota keluarganya juga merupakan fans Didi Kempot. 

"Sempat kaget, masa sih meninggal, bolak balik menanyakan itu. Lalu kami sekeluarga mengkonfirmasinya dengan menonton televisi dan membaca sejumlah artikel, ternyata benar. Kami sekeluarga sangat sedih, dan terpukul,"ungkap Rani. 

Dia menceritakan dirinya pertama kali mengenal lagu Didi Kempot berjudul Stasiun Balapan. Ketika itu ia masih berumur 7 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SD. Lantaran ayahnya yang fans berat Didi Kempot selalu memutar lagu tersebut, Rani menjadi hafal dan terus mengingatnya hingga sekarang.

"Sekarang hampir semua lagunya saya ngerti dan bisa menyanyikannya. Dua kali kami sekeluarga nonton konsernya di Magelang dan Temanggung. Saya senang Didi mau bikin lagu tentang Temanggung," katanya.

Rani mengaku masih menunggu untuk menonton konsernya lagi, jika lagu tentang Temanggung selesai diciptakan, ternyata Didi malah meninggal hari ini, Selasa (5/5). Terkait kejadian itu, Rani dan seluruh keluarganya menyatakan bela sungkawa dan mendoakan Didi Kempot agar husnul khotimah.

Adi (30 Th) sobat Ambyar Temanggung lainnya juga kaget begitu mengetahui kabar Didi Kempot meninggal via grup whatsapp. 

"Kaget aja campur sedih juga. Apalagi artikel terakhir soal Didi Kempot yang saya baca pas dia curhat tidak pernah dapat royalti dari orang-orang yang cover lagunya. Saya berharap mereka sadar dan minta ijin untuk cover lagu",  katanya.

Adi menyukai lagu-lagu Didi Kempot sejak masih SMA. Ketika itu usianya 17 tahun. Ia menyukai lagu Didi berjudul Layang Kangen, Sewu Kutho, dan Tanjung Mas Ninggal Janji. Namun hampir semua lagu Didi dia menghafalnya. (MC.TMG/Tosiani;Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top