Iklan Layanan Masyarakat

SMP Negeri 2 Temanggung Berangkatkan 27 Siswa ke Thailand

Monday, 05 Feb 2018 16:24:00 1543

Keterangan Gambar : SMP Negeri 2 Temanggung Berangkatkan 27 Siswa ke Thailand


Temanggung, MediaCenter – Senin (5/2) SMP Negeri 2 Temanggung melaksanakan pelepasan 27 siswa-siswi ke Thailand dalam rangka pertukaran siswa atau Student Exchange.

Student Exchange adalah program tahunan yang diadakan oleh SMP Negeri 2 Temanggung, yang diikuti oleh beberapa siswa dari kelas tujuh, delapan dan sembilan dengan persetujuan oleh orang tua siswa dengan biaya yang harus dibayarkan oleh siswa sebesar Rp7,8 juta rupiah per siswa untuk akomodasi selama 7 hari dan transport keberangkatan dan kepulangan siswa.

Program Student Exchange ke Thailand ini sudah berjalan selama 3 tahun yang tahun ini sebanyak 27 siswa yang didampingi oleh 6 guru pendamping akan melakukan pertukaran siswa di Pataya Bangkok. Hari ini siswa akan diberangkatkan pada pukul 13.00 WIB menuju bandara Juanda Surabaya yang kemudian dilanjutkan ke Pataya Thailand.

Tujuan Student Exchange ini adalah untuk mempromosikan negara Indonesia baik dalam segi pariwisata, pendidikan maupun kebudayaan. Selain itu juga untuk membangun kepercayaan diri dan semangat siswa agar pendidikan dan kehidupan di Indonesia menjadi lebih baik dari negara lain.

Dalam kegiatan Student Exchange ini, siswa diwajibkan untuk membuat laporan kegiatan yang berisi mengenai perbedaan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia dan Thailand.

 “ Semoga dengan adanya Student Exchange ini siswa mempunyai mimpi yang baik untuk negara Indonesia, sehingga apabila mereka menjadi pejabat nantinya mereka akan menjadi pejabat yang peduli untuk menjadikan negara kita menjadi negara yang lebih baik ,“ ungkap Lilis Riharningsing guru kesiswaan SMP Negeri 2 Temanggung. (MC TMG/Penulis: Aji Foto: Dokumentasi SMPN 2 Editor: Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top