Iklan Layanan Masyarakat

SMP N 3 Temanggung Gelar UNBK di SMA N 1 Temanggung

Tuesday, 24 Apr 2018 17:39:00 1239

Keterangan Gambar : SMP N 3 Temanggung Gelar UNBK di SMA N 1 Temanggung


Temanggung, MediaCenter – SMP N 3 Temanggung belum dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung Senin – Kamis (23-27/4) secara mandiri.

Hal ini dikarenakan SMP N 3 Temanggung masih belum memiliki fasilitas komputer yang memadahi, baik secara jumlah ataupun spesifikasinya, sehingga pada tahun ini UNBK masih menumpang di SMA N 1 Temanggung.

Dengan penuh semangat peserta UNBK berjalan bersama-sama menuju SMA N 1 Temanggung yang berjarak kurang lebih 300 meter.

Senin (23/4), selaku Kepala Sekolah SMP N 3 Temanggung, Bani Sukron menjelaskan disela-sela diadakannya UNBK di SMA N 1 Temanggung, bahwa di SMP N 3 Temanggung belum memiliki sumber daya, terutama komputer untuk mengadakan UNBK secara mandiri.

“Sehingga pada tahun ini melakukan resource sharing atau berbagi sumber daya dengan SMA N 1 Temanggung untuk mengadakan UNBK, karena letak SMP N 3 dengan SMA N 1 Temanggung relatif lebih dekat dan SMA N 1 juga memiliki fasilitas yang mencukupi,” papar Bani.

“Sebab secara ideal pelaksanaan UNBK ini membutuhkan 20 komputer dalam satu ruangan, apabila standar pelaksanaannya memiliki 3 ruangan, paling tidak harus memiliki 60 komputer untuk menunjang pelaksanaan UNBK secara mandiri,” tegasnya.

“Dan diharapkan pada tahun depan SMP N 3 Temanggung dapat menggelar UNBK secara mandiri tanpa menumpang pada lembaga lain, sehingga siswa-siswi dapat lebih fokus untuk mengerjakan soal ujian dengan lebih baik lagi,” pungkas Bani mengakhiri wawancara.

Dalam waktu yang bersamaan, Pjs Bupati Temanggung, Sudaryanto menegaskan dalam wawancaranya, Senin (23/4), mengapresiasi pelaksanaan UNBK SMP N 3 Temanggung, karena terdapat kerjasama yang baik antara SMP N 3 dan SMA N 1 Temanggung dalam proses pelaksanaan ujian pada tahun 2018 ini.

Diharapkan pelaksanaan UNBK yang seperti ini hanya untuk tahun 2018 saja, kedepan pihak pemerintah daerah akan mengupayakan untuk seluruh sekolah di Kabupaten Temanggung dapat melaksanakan UNBK secara mandiri, agar seluruh pihak yang terkait dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan memperoleh hasil yang maksimal,” tegas Pjs Bupati Temanggung dengan penuh harapan.

Sedangkan salah satu siswa Kelas III SMP N 3 Temanggung yang juga sebagai peserta UNBK, Amoy menjelaskan dalam wawancara, bahwa dirinya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi UNBK dengan berjuang sekeras mungkin seperti, belajar, berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa.

“Semoga dengan perjuangan yang dilakukan, memperoleh hasil yang memuaskan serta dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan tentunya dapat diterima di SMA yang dicita-citakan,” harap salah satu Siswa SMP N 3 Temanggung tersebut. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: Aji Editor: Ekape)

 

Pencarian:

Komentar:

Top