Iklan Layanan Masyarakat

Siswa Disabilitas Intelektual Mulai Sekolah Lagi Bulan Februari

Kamis, 21 Jan 2021 16:36:14 963

Keterangan Gambar : Siswa disabilitas intelektual BBRSPDI Kartini Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung berencana memulai pembelajaran bagi siswa disabilitas intelektual pada Bulan Februari 2021 mendatang. Karena itu pihak BBRSPDI tengah mempersiapkan asrama dan upaya penjemputan siswa agar sesuai standar Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kepala Bidang Layanan Teknis Rehabilitasi Sosial, BBRSPDI Kartini Temanggung, Proboretno, mengatakan, untuk memenuhi Prokes pencegahan Covid-19, pihak BBRSPDI hanya menerima siswa dengan jumlah separuh dari daya tampung asrama balai. Hal itu agar di asrama siswa dapat menjaga jarak dan terhindar dari penularan Covid-19.

"Bulan Februari akan mulai sekolah lagi. Ini kami sedang persiapan sarana prasarana dengan memperhatikan protokol kesehatan. Jadi kita tidak menerima sebanyak daya tampung kamar kita,” ujar Proboretno, Rabu (19/1/2021), di Temanggung.

Ia menambahkan, untuk siswa disabilitas intelektual yang akan masuk balai, pihaknya melakukan penjemputan langsung ke rumah-rumah siswa. Penjemputan dilakukan petugas sosial BBRSPDI dengan mengenakan alat pelindung diri dilengkapi masker dan face shield. Hal itu sesuai Prokes pencegahan Covid-19. Terhadap siswa juga akan dilakukan rapid tes atau tes cepat.

"Untuk anak-anak yang masuk ke balai, kita jemput ke lokasi rumah Penerima Manfaat (PM). Nanti akan ada rapid test juga," tambahnya.

Melengkapi keterangan tersebut, Proboretno menyebutkan, penjemputan untuk siswa yang berdomisili diwilayah Magelang dilakukan pada Tanggal 1 Februari. Sedikitnya ada 10 PM dari daerah itu yang akan dijemput untuk bersekolah di BBRSPDI Temanggung.

"Penjemputan pada 12 siswa yang tinggal di Kabupaten Temanggung dilakukan pada 3 Februari. Lalu empat siswa dari Madiun dijemput pada 8 Februari," pungkasnya. (MC.TMG/Tosiani;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top