Iklan Layanan Masyarakat

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan

Selasa, 01 Des 2020 22:53:30 1313

Keterangan Gambar : Siswa mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 3 Temanggung, Jawa Tengah belum lama ini.


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melalui Satgas Penanganan Covid-19, mengambil berbagai langkah cepat terkait kembali masuknya wilayah ini ke dalam zona merah. Salah satu yang ditempuh antara lain dengan menghentikan proses simulasi belajar mengajar tatap muka. 

Koordinator Divisi Komunikasi dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Temanggung, Gotri Wijianto Wuriatmojo mengatakan, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung semakin bertambah , sehingga harus diambil kebijakan untuk menekan laju paparan virus ini. 

"Temanggung kini memasuki zona merah dan Bupati telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk menghentikan simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah. Simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah terpaksa harus dihentikan, karena sangat berisiko terjadi penularan Covid-19,"  katanya Selasa (1/12/2020).

Menurut Gotri, masuknya Temanggung dalam kategori zona merah saat ini yakni dilingkup kabupaten. Hal itu berdasarkan peningkatan jumlah kasus yang cukup signifikan. Akan tetapi untuk per kecamatan tidak semuanya masuk zona merah.

Keputusan untuk menghentikan simulasi belajar mengajar tatap muka ini dengan berbagai pertimbangan. Sebab dalam hal ini sangat rentan menjadi media penularan Virus Korona.

"Hasil rapat koordinasi penanganan Covid-19 masyarakat Temanggung kembali diminta menjalankan disiplin protokol kesehatan. Karena virus ini perlu kita kenali menularnya melalui droplet, maka untuk senantiasa mengenakan masker dan cuci tangan," terangnya.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top