Iklan Layanan Masyarakat

Siapkan E-Retribusi Pasar, Kominfo Temanggung Lakukan Survey Kesiapan Jaringan

Selasa, 12 Mar 2019 16:57:03 763

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung bersama dengan petugas pasar dan Telkomsel melakukan survey sinyal jaringan untuk keperluan system e-Retribusi pasar, bertempat di Pasar Legi Kecamatan Parakan, Minggu (10/3).

e-Retribusi pasar adalah sistem pembayaran retribusi pasar secara online yang sedang dalam uji coba di dua pasar yaitu Pasar Parakan dan Pasar Candiroto. Menurut Sutrisno Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Temanggung, survey sinyal jaringan ini dilakukan karena adanya keluhan petugas penarikan retribusi Pasar Legi Parakan yang mengalami gangguan signal sehingga kesulitan dalam memasukkan data.

Dalam melakukan survey, petugas menemukan ada 3 titik yang lemah sinyal dibeberapa sudut pasar yang bertempat di lantai satu.

Setelah dilakukan survey ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Telkomsel dan akan diberi solusi untuk penguat signal khususnya dilantai satu Pasar Legi Parakan untuk mensukseskan program E-retribusi ini”, jelas Sutrisno.

Sutrisno juga menjelaskan, apabila program ini berjalan dengan baik maka pasar-pasar yang lain yang ada di Kabupaten Temanggung juga akan dilakukan program e-Retribusi ini untuk memudahkan petugas dalam menarik retribusi Pasar.

Dalam minggu ini dari pihak Telkomsel akan menindak lanjuti permasalahan signal ini, dan akan segera dipasang penguat signal”, tambah Sutrisno. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji, Editor:Ekape )

Pencarian:

Komentar:

Top