Iklan Layanan Masyarakat

Sebarluaskan Informasi, KIM Mulyosari Pandemulyo Manfaatkan Medsos dan WA Group

Kamis, 17 Sep 2020 15:49:51 799

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter  -  Kelompok informasi Masyarakat (KIM) dikalangan masyarakat sangatlah penting. Penyampaikan informasi yang selalu cepat dan akurat diera digitalisasi ini dipermudah dengan adanya teknologi. Selain pertemuan tatap muka dan melalui papan pengumuman, group media sosial juga dibutuhkan sebagai media untuk saling koordinasi kegiatan yang akan dijalankan.

KIM “Mulyosari” Pandemulyo sudah melakukan hal itu, terlebih dengan tidak terbatas dengan jarak dan waktu, KIM ini memanfaatkan media sosial dan WAG (Whatsapp Group) untuk sarana komunikasi dan tukar pendapat. 

KIM “Mulyosari” Pandemulyo menggunakan media sosial dan group yang ada untuk menyampaikan informasi terutama dalam pengembangan desa wisata. Kedepan ada papan informasi yang komunikatif dan maps terkait yang ada di desa wisata. Hal tersebut disampaikan oleh Walsoyo selaku Sekretaris Desa dan pendiri KIM Pandemulyo di Kantor Balai Desa Pandemulyo, Rabu (16/09/2020)

“KIM ini nantinya bisa terhubung dan saling keterkaitan terhadap kelompok atau organisasi yang ada di Desa Pandemulyo, sehingga apabila ada informasi yang mendesak bisa saling menginformasikan tanpa harus mengadakan perkumpulan,” lanjutnya

Menurut Kasi Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, Farida Istingsih ketika ditemui terpisah diruangannya menambahkan. 

“KIM Mulyosari Pandemulyo sudah bagus, sudah berjalan memanfaatkan media sosial sebagai sarana publikasi. Saya yakin dengan kerja keras dan kerja cerdas nantinya KIM Mulyosari Pandemulyo akan berkembang dan maju pesat apalagi sekarang kegiatan ini didukung anggaran dana desa,” terangnya.

Dengan pendampingan ini, diharapkan peran KIM lebih intens dan lebih semangat dalam penyampaian informasi terhadap masyarakat, khususnya Desa Pandemulyo, agar masyarakatnya bisa terbuka wawasan dan pengetahuannya. (MC.TMG/Tofa;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top