Iklan Layanan Masyarakat

Sebanyak 16,9 Juta Vaksin COVID-19 untuk Pekerja Publik

Rabu, 17 Feb 2021 17:24:35 1003

Keterangan Gambar : http://infopublik.id/kategori/nasional-politik-hukum/511155/sebanyak-16-9-juta-vaksin-covid-19-untuk-pekerja-publik


Jakarta, InfoPublik - Sebanyak 16,9 juta dosis COVID-19 mulai diberikan kepada pekerja publik atau pelayan publik. Hal tersebut, merupakan tahapan kedua dari vaksinasi nasional yang resmi dimulai pada penyuntikkan pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta pada Rabu (17/2/2021).

"Vaksinasi tahap kedua diberikan kepada pelayan publik atau pekerja publik," ujar Presiden Joko Widodo ketika meninjau vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang secara virtual.

Yang termasuk dalam pekerja publik antara lain aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet, dan pekerja toko. Ini akan segera dilakukan secara merata di berbagai wilayah di Indonesia, setelah DKI Jakarta.

"Ini akan berlangsung ke wilayah lainnya, setelah DKI Jakarta melakukan vaksinasi," imbuhnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pada saat ini telah cukup baik. Di lapangan kedua instansi pemerintah yakni Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan kolaborasi dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

Dengan begitu, percepatan vaksinasi kepada seluruh target masyarakat dapat dilakukan dalam waktu ke depan. Sehingga, kekebalan komunal terhadap wabah global ini dapat segera diwujudkan sesegera mungkin.

"Diharapkan angka vaksinasi terus meningkat dengan adanya kolaborasi antara pusat dengan daerah seperti ini," katanya.

Sebelumnya, Presiden meminta seluruh pemerintah daerah (Pemda) untuk mempersiapkan manajemen vaksinasi COVID-19 sejak dini. Hal ini agar distribusi vaksin ke masyarakat dapat dilakukan dengan lebih cepat.

"Persiapkan manajemen untuk percepatan vaksinasi yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu," ujar Presiden ketika memberikan sambutan Pembukaan Munas VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) secara virtual beberapa waktu lalu.

 

Sumber : http://infopublik.id/kategori/nasional-politik-hukum/511155/sebanyak-16-9-juta-vaksin-covid-19-untuk-pekerja-publik

Pencarian:

Komentar:

Top