Iklan Layanan Masyarakat

SDN 2 Kundisari Laksanakan Simulasi PTM

Rabu, 21 Okt 2020 15:35:26 3

Keterangan Gambar : Camat Kedu Fajar Pramudito melaksanakan cek suhu tubuh sebelum meninjau pelaksanaan simulasi PTM di SDN 2 Kundisari, Kedu (15/10/2020)


Temanggung, MediaCenter - Camat Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah Fajar Pamudito selaku Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Penularan Covid-19 Kecamatan Kedu meninjau langsung pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kundisari, Kecamatan Kedu, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kedu didampingi oleh Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Kedu dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temanggung Bagus Tri Wuryanto, memeriksa berbagai kesiapan dari sekolah dalam melaksanakan simulasi PTM, baik dari kelengkapan sarana prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan, maupun kesiapan lain, seperti pemasangan spanduk dan poster imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

SDN 2 Kundisari merupakan salah satu dari 260 Sekolah Dasar dari 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung yang melaksanakan simulasi PTM secara serentak yang dimulai pada Senin (12/10).

Untuk mengurangi ketegangan siswa saat beradaptasi kebiasaan baru di sekolah, SDN 2 Kundisari berinisiatif untuk membuat sebuah inovasi dengan memodifikasi jalur utama siswa saat memasuki lingkungan sekolah dengan berbagai gambar bertemakan bunga yang bermekaran.

“Melalui inovasi ini diharapkan dapat memberikan efek kegembiraan dan sukacita peserta didik saat mengikuti simulasi PTM dengan penerapan protokol kesehatan, sehingga siswa dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru tanpa merasa terpaksa atau tertekan oleh aturan yang baku,” ungkap Suyatno, Kepala SDN 2 Kundisari.

Ia menambahkan, kegiatan simulasi PTM yang dilaksanakan di sekolahnya, diformulasikan secara sinergis dengan program 'Sekolah Adiwiyata melalui gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah'.

Slamet Sucipto, Ketua Komite SDN 2 Kundisari mengatakan, SDN 2 Kundisari sudah siap melaksanakan PTM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang diatur oleh pemerintah.

“Apabila benar-benar diijinkan untuk melaksanakan PTM, kami akan selalu bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menjaga keselamatan para siswa,” ungkapnya.

Istiqomah selaku Ketua Paguyuban Orang Tua Siswa Kelas Dua SDN 2 Kundisari menyambut baik dilaksanakannya simulasi PTM. 

“Senang bisa melihat anak-anak kami berkesempatan untuk berjumpa lagi dengan bapak ibu gurunya di sekolah.” ungkap Istiqomah. (MC TMG/Suyatno;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top