Iklan Layanan Masyarakat

Sambut HUT ke-75 RI, Karang Taruna Rowo Adakan Lomba Gapura

Jumat, 21 Agu 2020 08:52:26 1066

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, Karang Taruna Desa Rowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah beserta Pemerintah Desa (Pemdes) setempat mengadakan kegiatan Lomba Pembuatan Gapura. Dalam situasi pandemi Covid-19 yang tidak diperbolehkan untuk mengumpulkan masa serta kegiatan lain yang berupa kontak fisik, Pemdes Rowo beserta Karang Taruna memutuskan untuk mengadakan acara yang aman untuk dilaksanakan, sekaligus untuk mempercantik desa, sehingga dipilih kegiatan Lomba Pembuatan Gapura dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari 14 Rukun Tetangga (RT) desa setempat yang tergabung dalam  "Heppiii Community Desa Rowo".

Muhammad Nawawi selaku Ketua Karang Taruna Desa Rowo menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerukunan antar warga dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kerukunan antar warga, sehingga lebih akrab satu sama lain," kata Nawawi saat ditemui Tim Media Center, Jumat (21/08/2020)

Dari 14 peserta tersebut akan dilakukan penilaian untuk diambil 5 juara dengan kriteria penilaian, meliputi keunikan, kebersihan, kerapian serta kolaborasi dalam pewarnaan. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari salah satu perusahaan rokok nasional dalam program "Merdeka Heppiii".

Teguh Firman Santoso, selaku koordinator kegiatan mengungkapkan, kegiatan "Merdeka Heppiii" merupakan salah satu wujud paseduluran (persaudaraan) pemuda dan juga Pemdes setempat yang selama ini sudah menjalin hubungan baik.

"Kegiatan ini merupakan bentuk paseduluran kami untuk kemajuan desa," ungkapnya.

Firman menjelaskan, kegiatan “Merdeka Heppiii” merupakan salah satu program kegiatan yang bertujuan untuk mendukung kemajuan desa baik melalui kegiatan pemuda, wisata, UKM serta potensi lain yang ada di desa dengan mengedepankan asas persaudaraan.

Ia mengungkapkan, kegiatan "Merdeka Heppiii" diikuti oleh puluhan desa dari 3 kabupaten yakni Kabupaten Wonosobo, Temanggung dan Magelang yang merupakan hasil seleksi dari beberapa desa lain pada tahap sebelumnya. Dari hasil seleksi tersebut terpilih 5 pemenang dan Desa Rowo mendapat juara I untuk wilayah Magelang, Temanggung dan Wonosobo.

"Kejuaraan kita pilih berdasarkan kekompakan warga sebagai peserta dalam mengikuti aturan yang telah ditentukan," jelasanya.

Ia menambahkan, dari hasil penilaian yang dilaksanakan seluruh peserta antusias dengan diadakannya kegiatan ini.

"Dari hasil penilaian, antusias peserta dari setiap RT sangat baik dalam mengikuti lomba, ini terbukti semua peserta hasilnya bagus, meskipun nanti tetap kita pilih mana yang menjadi juara," tambahnya.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini bukan semata untuk mendapatkan juara, melainkan lebih kepada kekompakan dan semangat seluruh elemen masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

"Kita tidak melihat dari juaranya saja, melainkan semangat warga yang kami salut dari Desa Rowo." pungkasnya. (MC.TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top