Iklan Layanan Masyarakat

Ratusan Personil Keamanan Bertugas di Malam Pergantian Tahun

Selasa, 01 Jan 2019 04:48:25 32

Temanggung, Media Center - 455 personil keamanan gabungan dikerahkan pada malam pergantian tahun 2018 menuju tahun 2019. Para personil gabungan tersebut akan bertugas pada beberapa titik keramaian di wilayah Kabupaten Temanggung. 
Personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Dinas Perhubungan dan beberapa elemen lainnya. Mereka akan bertugas dibeberapa titik keramaian hiburan masyarakat seperti tugu pancasila, alun - alun, Kecamatan Ngadirejo dan juga beberpa kecamatan lainnya. "Untuk titik kemacetan kita sudah antisipasi pengalihan arus, ya untuk dalam kota, kendaraan - kendaraan besar kita alihkan ke ring luar sehingga tidak  menganggu jalur yang masuk ke alun - alun" , jelas Wiyono Eko Prasetyo, selaku Kapolres Temanggung, usai melakukan apel pengamanan malam tahun baru, di lingkungan Kantor Kejaksaan Temamggung Senin, (31/12). 
Selain beberpa titik hiburan juga pemgamanan dilakukan di tempat ibadah. Wiyono menyebutkan masih terdapat 16 gereja yang melaksanakan kegiatan ataupun ibadah. 
Sementara itu, juga dilakukan monitor titik - titik pendakian karena situasi cuaca hujan. "Kalau untuk titik pendakian, ini jelas cuacanya hujan kita antisipasi jangan sampai ada pendaki yang terperosok, kemudian jatuh karena ini malam hari sehingga kita perlu memonitor dan memberikan bantuan kepada mereka apabila diperlukan.
Selanjutnya, pada perayaan pergantian tahun baru ini, telah diberlakukannya car free night disepanjang Jalan Letjend Suprapto atau area BCA Temanggung sampai dengan Jl. MT Haryono.  (MC TMG / Penulis,Foto : Ria / Editor : EJP)

Komentar:

Ketik Komentar

Top