Iklan Layanan Masyarakat

Ratusan Foto Dilelang Untuk Bantu Korban Bencana Sulawesi Tengah
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 08 Okt 2018 21
Blog single photo

Temanggung, Media Center - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT) menggelar aksi lelang foto karya mereka. Hasil lelang tersebut akan disalurkan untuk korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Aksi tersebut digelar mulai dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2018 di perempatan BCA Temanggung. Ketua Panitia Lelang Foto FJT Anis Efizudin mengatakan, foto yang dilelang tersebut adalah karya para pewarta dari berbagai media. Anis juga menyebutkan foto yang dilelang tersebut sebagian besar merupakan foto bergenre foto jurnalis yang mengandung human interest dan juga seni budaya. "Selain memiliki nilai jurnalistik, rata-rata foto itu menarik karena memiliki tema dan karakter kuat sesuai fakta sehingga menarik untuk dijadikan koleksi", Ujar Anis yang juga pewarra foto Antara di Temanggung, Minggu (7/10).

"Lelang foto untuk donasi Palu, ini masyarakat yang berkenan bisa membeli foto ukuran A3 seharga minimal Rp 25 ribu, dan jika mau membayar lebih itu lebih baik. Dengan begitu Anda sudah berdonasi untuk korban gempa Palu dan Donggala. Semua hasil lelang akan didonasikan untuk korban gempa," tambah Anis.

Direncanakan lelang tersebut tidak hanya di perempatan BCA saja, namun juga akan jemput bola baik ke sejumlah instansi maupun komunitas. Anis berharap lelang foto ini mendapatkan tanggapan yang positif dari berbagai pihak, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, anggota dewan, para pejabat, pengusaha maupun masyarakat umum lainnya."Mari saudara-saudaraku masyarakat Temanggung kita beramal peduli dengan korban bencana, untuk bersama-sama bahu membahu membantu donasi korban gempa", Imbuhnya. (MC TMG/Penulis, Foto : Ria / Editor : EJP)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top