Iklan Layanan Masyarakat

Pulang Dari Itali, Warga Melaksanakan Karantina Mandiri

Senin, 13 Apr 2020 12:12:36 770

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Seorang warga Dusun Bekelan, Desa Sriwungu, Kecamatan Tlogomulyo melaksanakan anjuran pemerintah untuk karantina mandiri di rumahnya, Minggu (12/4/2020).
Beja Utomo (52 Th) secara sukarela melakukan karantina mandiri setelah pulang dari luar negeri yaitu Italia, sebelumnya yang bersangkutan telah memberi kabar bahwa akan pulang ke Indonesia tanggal 7 April 2020 melalui telepon seluler, yang bersangkutan meminta kepada adik kandungnya untuk menanyakan aturan tentang warga yang pulang dari luar kota maupun luar negeri.
Berbekal pertanyaan dari sang kakak, Mudiono (50 Th) selaku adik menemui perangkat desa dan Gugus Tugas Percepatan Covid Tingkat Desa, yaitu Suharno Yamin (52 Th) yang juga Kepala Dusun Bekelan. 
Setelah mendapatkan informasi bahwa anjuran pemerintah untuk warga yang pulang dari luar kota maupun luar negeri wajib melaksanakan karantina mandiri dengan pengawasan tenaga kesehatan, maka Mudiono memberi kabar kepala sang kakak sesuai apa yang dijelaskan oleh kepala dusun. Setelah mendapatkan informasi tersebut Beja Utomo meminta kepada adiknya untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan kelengkapan selama masa karantina.
Pada tanggal 7 April 2020, Beja Utomo tiba di Indonesia dan pulang ke kampung halamannya, setelah turun dari pesawat Ia langsung melakukan tes kesehatan di bandara dan dinyatakan normal, setibanya di Temanggung Ia tetap melakukan tes kesehatan lagi dan langsung menuju tempat karantina yang sudah disiapkan oleh keluarga, tanpa singgah ke rumah inti dan tidak menemui keluarga yang lainnya.
"Kakak saya itu begitu sampai di Temanggung tidak mampir ke rumah saya atau ke rumah ibu, tapi langsung menuju rumah kosong milik keluarga di pojok dusun, di sana sudah disediakan berbagai perlengkapan sehari-hari, seperti sembako dan perlengkapan masak" ungkap Mudiono selaku adik kandung.
Suharno Yamin selaku kepala dusun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga yang secara sukarela melaksanakan karantina mandiri tersebut. "Saya selaku kepala dusun sangat bangga kepada Mas Bejo karena dengan kesadaran penuh melaksanakan karantina mandiri, walaupun dalam tes kesehatan saat kepulangannya dinyatakan sehat, ini menjadi contoh bagi warga yang mau pulang dari luar kota, dengan adanya warga yang suka rela melaksanakan karantina ini jadi menjadi contoh yang lain yang sudah menghubungi kalau mau pulang, jadi kita warga mendukung penuh dengan menjaga dan mencukupi segala kebutuhan selama karantina di rumah sendiri-sendiri" ceritanya di depan warga yang berkumpul.
Memang Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Temanggung telah memberikan instruksi kepada Gugus Kecamatan dan Gugus Desa untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/Cuplis/Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top