Iklan Layanan Masyarakat

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

Rabu, 17 Feb 2021 16:46:56 1651

Keterangan Gambar : Petugas dari BPBD temanggung mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Kranggan, Kecamatan Kranggan, Temanggung, Rabu (17/02)


Temanggung, Media Center - Hujan deras dengan disertai angin kencang menyebabkan pohon perindang yang berada di Jalan Raya Kranggan,  Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung,  Jawa Tengah roboh dan menutup akses jalan, Rabu (17/02). Beruntung saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas,  sehingga robohnya pohon berukuran besar itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. 

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, Mamik Sulistyaningrum, mengatakan pohon jenis trembesi tersebut roboh setelah diterjang angin kencang. 

"Pohon itu roboh setelah diterjang angin kencang dan menutup jalan. Arus lalu lintas sempat macet selama 30 menit," katanya. 

Agar arus lalu lintas kembali normal, petugas dari BPBD Temanggung dibantu petugas DPUPR,  TNI dan POLRI langsung mengevakuasi pohon tersebut dengan memotong batang dan dahan. 

BPBD Temanggung mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk ekstra berhati-hati jika terjadi hujan dengan disertai angin kencang. Karena kondisi tersebut berpotensi merobohkan pohon besar. 

"Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan juga berhati-hati. Karena hujan disertai angin berpotensi terjadi selama dua hari ke depan," imbuhnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top