Iklan Layanan Masyarakat

Peringati WCD 2020, TP PKK Temanggung Adakan Pungut dan Pilah Sampah

Senin, 21 Sep 2020 15:10:17 575

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi memberikan edukasi pungut dan pilah sampah kepada warga di Taman Pengayoman Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih Sampah Sedunia 2020, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung mengadakan Gerakan Bersih Sampah dan Pungut Sampah di lingkungan Kota Temanggung, Minggu (20/9/2020). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi beserta Pengurus TP PKK Kabupaten Temanggung.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang berlokasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Temanggung dilanjutkan dengan pungut sampah bersama dengan membagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama start dari depan kantor BCA Temanggung ke arah Prapanca dan titik akhir di Taman Pengayoman, dan kelompok kedua start dari lokasi yang sama menuju Masjid Agung Temanggung dan bertemu di Taman Pengayoman.

“Setelah melaksanakan kegiatan senam, kemudian dilanjutkan dengan pungut dan pilah sampah di lingkungan Kota Temanggung, dilanjutkan pulang ke rumah masing-masing untuk melakukan hal yang sama,” kata Denty saat ditemui pada sela-sela kegiatan. 

Dalam kegiatan tersebut, Denty juga mengimbau serta memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat yang ditemui, untuk membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah berdasarkan jenisnya.

“Monggo sampah dimasukkan ke tempatnya dan juga dipilah, sing iso bosok karo sing ora iso bosok (yang bisa membusuk dengan yang tidak bisa membusuk),” ajaknya.

“Tahu tidak, sampah sing iso bosok sing opo wae? Sing ora bosok sing opo? (sampah yang bisa busuk apa saja? Yang tidak bisa busuk apa?),” tanya Denty saat memberikan edukasi.

Denty berharap, kegiatan pungut dan pilah sampah bisa konsisten dilakukan oleh semuanya dan bisa dilakukan setiap waktu, setiap saat, dimanapun tempat dan oleh siapapun disertai dengan kesadaran dan kepedulian tentang kebersihan.

“Kebersihan ini kita wujudkan bersama, salah satunya dengan kita bijak, kita bertanggungjawab terhadap sampah yang kita hasilkan,” imbuh Denty.

“Semoga apa yang kita lakukan ini membawa kebaikan buat lingkungan kita dan kelestarian lingkungan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top