Iklan Layanan Masyarakat

Peringati HUT ke-70, Polwan Diharap Tambah Profesional

Senin, 03 Sep 2018 16:11:07 783

Temanggung, Media Center – Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyebutkan peran serta keterlibatan Polisi Wanita (Polwan) dalam instansi kepolisian sangat penting dan diharapkan konsistensi dan komitmen Polwan terus meningkat.

Hal ini disampaikan usai memimpin Hari Ulang Tahun Polwan yang ke – 70 di halaman Mapolres Temanggung, Senin (3/9).  Kapolres mengatakan pentingnya peran Polwan di instansi kepolisian terkait dengan beberapa tugas yang harus dilakukan oleh Polwan.

Seperti contoh di bidang Satnarkoba di bidang penyidikan tindak pidana Narkotika yang mana tersangkanya perempuan, kemudian di penyidikan tindak pidana umum yang saksi tersangka bahkan korbannya itu anak – anak ataupun perempuan, membutuhkan sentuhan – sentuhan Polwan karena berkaitan dengan tugas - tugas yang berkaitan dengan perempuan”, terang Kapolres.

Sementara itu, Kapolres mengaku jumlah personil Polwan di Polres Temanggung sudah mencukupi kebutuhan yang ada. “Karena personil kita sekitar 650, polwan kita hampir 50an itu rasionya sudah cukup bagus tapi kedepan memang untuk jumlah anggota polri kita sendiri khususnya di PolresTemanggung perlu di tingkatkan lagi karena kuotanya 1000 lebih”,  terang Kapolres

Kapolres juga berpesan diusia yang ke-70 ini, Polwan selalu dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi, menurutnya sebagai anggota polisi harus bisa melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

Semoga terus dapat melaksanakan tugas secara professional, modern dan terpercaya, serta dengan tetap menjadi peran utama sebagai ibu rumah tangga, karena tugas di rumah akan mendukung tugas kedinasan, bisa lebih sukses lagi” , tambah Kapolres.  (MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplis / Editor : Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top