Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Jadi Temanggung, Warga Desa Jambon Adakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Minggu, 08 Nov 2020 13:46:51 701

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke-186, Gerakan Temanggung Bersih dilaksanakan serentak dengan melakukan pembersihan lingkungan sekitar diberbagai lokasi di Kabupaten Temanggung, salah satunya di Desa Jambon, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan Gerakan Temanggung Bersih di Desa Jambon dilaksanakan dengan melibatkan Pegiat Sampah Rukun Tetangga (PSRT) serta seluruh elemen masyarakat dari masing-masing rumah tangga, dengan dikoordinir oleh masing-masing Ketua Rukun Tetangga (RT), Kepala Dusun sampai dengan tingkat desa.

Kegiatan gotong royong dilakukan bersama untuk membersihkan lingkungan rumah serta bahu jalan, salah satunya diruas jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Kandangan dengan Kecamatan Gemawang.

Riwanto selaku Sekretaris Desa Jambon menjelaskan, kegiatan dilaksanakan secara serentak di 6 dusun yang ada di Desa Jambon, yaitu Dusun Senden, Dusun Logede, Dusun Kligan, Dusun Krajan Dusun Kutan dan Dusun Kedungombo. 
 
“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke -186, seluruh elemen masyarakat bahu membahu melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan dan bahu jalan yang ada di Desa Jambon,” jelas Riwanto.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih serta menggiatkan kembali semangat gotong royong . (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top