Iklan Layanan Masyarakat

Pendaftar Membludak, SMP Negeri 1 Temanggung Kewalahan
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 14 Mei 2019 28
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Penerimaan calon siswa SMP se-Kabupaten Temanggung tahun 2019 telah dibuka pada tanggal 13 Mei kemarin yang diselenggarakan selama 3 hari yaitu tanggal 13 sampai 15 Mei 2019.

Pembukaan penerimaan siswa baru ini mengundang antusias masyarakat Temanggung yang ingin mendaftarkan anak-anaknya ke SMP yang mereka inginkan, salah satunya adalah SMP Negeri 1 Temanggung yang menjadi salah satu SMP Negeri favorit di Kabupaten Temanggung.

Kurang lebih sebanyak 300 siswa telah datang untuk mendaftarkan diri, para orang tua rela mengantri untuk mendaftarkan anak-anaknya di sekolah yang mereka inginkan. Akan tetapi sistem pendaftaran yang diberlakukan oleh pemerintah sekarang mempunyai beberapa kendala yang membuat para pendaftar harus rela datang kembali pada hari berikutnya, karena kehabisan waktu pendaftaran yang hanya dibuka sampai pukul 13.00 WIB.

Biarto selaku guru sekaligus panitia penyelenggara penerimaan siswa baru SMP Negeri 1 Temanggung menjelaskan kepada tim media Center Senin (13/5), bahwa panitia penerimaan di SMP Negeri 1 Temanggung kewalahan dengan banyaknya pendaftar serta lambatnya server pusat. Biarto juga menjelaskan bahwa pendaftaran ini tidak bisa diakses sendiri oleh pendaftar melainkan harus melalui panitia karena menunggu verifikasi dari server pusat.

Pendaftaran online hanya berlaku 1 kali 24 jam dan harus diverifikasi sedangkan antrian masih banyak, jadi nanti kalau peserta mendaftar hari ini melalui online akan tetapi belum terlayani hari ini maka besok peserta harus mengulang pendaftaran mulai dari awal”, jelas Biarto.

Biarto juga menjelaskan bahwa operator yang disiapkan hanya ada 4, menurutnya ini juga menjadi salah satu kendala lambatnya pelayanan pendaftaran selain server yang lambat.

“Kami tidak berani menambah operator yang belum disiapkan karena takut malah menambah masalah dan memperlambat pendaftaran”, tambah Biarto. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Cahya, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top