Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Siapkan Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Covid-19

Jumat, 27 Nov 2020 09:23:12 155

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Suparjo.


Temanggung, MediaCenter - Kendati pemerintah pusat belum memastikan kapan akan dibagikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah tetap melalukan persiapan, antara lain menyiapkan tenaga medis agar siap melakukan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Suparjo mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan ratusan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19, langkah ini ditempuh agar tenaga kesehatan siap setiap saat.

"Meskipun belum tahu kapan vaksin tersebut akan dibagikan, namun dari sisi SDM nya kita sudah siapkan. Kita siapkan baik itu dokter, perawat, maupun bidan yang nantinya akan melakukan vaksinasi, tetapi waktu dimulai vaksinasi masih menunggu komando," katanya, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan, selain menyiapkan personil, pihaknya juga dengan memberikan pelatihan kepada para tenaga medis yang dilakukan secara daring. Ia yakin para tenaga kesehatan sudah paham dengan apa yang menjadi tugasnya.

"Pelatihan itu cukup sekali saja dengan cara daring, karena pada prinsipnya vaksinasi itu sama, hanya menyampaikan dosisnya dan disuntikkan di bagian mana. Pelatihan itu sifatnya lebih pada penyegaran, sebab selama ini petugas sudah terlibat dalam berbagai gerakan vaksinasi," terangnya.

Bupati HM Al Khadziq sebelumnya meminta masyarakat Kabupaten Temanggung agar siap untuk divaksinasi Covid-19. Hal itu demi kebaikan semua, agar virus corona segera sirna dari bumi Temanggung pada khususnya, dan Indonesia serta global. Dengan demikian, masyarakat bisa kembali hidup normal.(MC TMG/Yoni;Safi)

Pencarian:

Komentar:

Top