Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Galakan Kampanye Minum Kopi

Selasa, 02 Okt 2018 20:33:05 653

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung akan melakukan kampanye minum kopi sebagai upaya mendukung serta mengembangkan kopi Temanggung agar mampu bersaing dengan daerah lainnya. 
Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Temanggung H.M Al-  Khadziq saat berada di festival kopi Temanggung, Senin (1/10). Ia mengatakan akan menetapkan hari minum kopi setiap satu minggu sekali baik di instansi pemerintahan maupun masyarakat luas. "Kita himbau nanti kantor - kantor pemerintahan kalau minum kita himbau minumnya, minum kopi. ngopi bareng, kita himbau masyarakat juga pada hari Jum'at untuk minum kopi.Yang biasanya nggak minum kopi kita harap agar minun kopi, yang biasanya ngopi segelas, dua gelas kita harap tambah banyak lagi dan kita wajibkan kopinya harus kopi asli Temanggung", Ujar Khadziq. 
Ia pun juga menyebutkan, untuk mengkampanyekan hal tersebut akan segera dibuat untuk surat edaran, agar kampanye tersebut segera dilakukan. 
Khadziq juga menganggap hal ini penting dilakukan karena memang untuk mendorong serta membranding kopi dari Temanggung sendiri. "Itu penting, karena mungkin kalau dari hari minum kopi itu mungkin volume, konsumsi mungkin tidak banyak, tapi ini sebagai sebuah kampanye, sebagai dorongan dari pemerintah untuk penguatan kopi akan jadi sangat penting buat para pelaku kopi", tambah  Khadziq. 
Selain itu, Khadziq menegaskan, dengan adanya kampanye seperti itu, kopi tidak hanya akan menjadi tuan rumah di Temanggung saja, tapi juga diharapkan kedepannya kopi dapat dijadikan salah satu produk dari Temanggung yang dapat menguasai dunia dengan kopi Temanggung. (MC TMG/Penulis : Ria / Foto : Coeplis / Editor: EJP)

Pencarian:

Komentar:

Top