Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Berikan Bantuan Alkes Kepada Pondok Pesantren

Rabu, 15 Jul 2020 13:58:57 996

Keterangan Gambar :


Temanggung-MediaCenter - Penyerahan bantuan alat-alat medis dan sosialisasi protokol kesehatan, serta pencegahan Covid-19 bagi pondok pesantren se-Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung, Selasa (14/7/2020).
Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Temanggung, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan serta dinas-dinas terkait berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari 73 pondok pesantren se-Kabupaten Temanggung yang bertujuan untuk menghadapi era “new normal” di kalangan pondok pesantren guna mencegah penyebaran Covid-19. 
Secara simbolis penyerahan bantuan diberikan kepada perwakilan pondok pesantren oleh Wakil Bupati Temanggung. Adapun bantuan yang diberikan berupa tempat cuci tangan portable, masker kain, thermogun, sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan alat penyemprot disinfektan (sprayer).
Dalam sambutannya Wabup, R. Heri Ibnu Wibowo, menyampaikan agar para santri tidak terlena dengan situasi Temanggung yang semakin membaik, sebab saat ini belum ditemukan vaksin untuk Virus Korona. Wabup juga berharap hal ini menjadi tugas bersama untuk selalu menjaga kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung. 
“Jika terdapat santri yang sakit segera koordinasikan dengan tenaga medis yang sudah disediakan, Puskesmas terdekat atau bidan desa, sehingga perlu adanya penanganan yang lebih cepat jangan sampai muncul klaster pondok pesantren,” ujarnya.
Intan Pandanwangi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung sebagai narasumber menyampaikan materi tentang Pentingnya Protocol Kesehatan Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di Pondok Pesantren. Pemateri kedua dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Taryumi, memaparkan tema Bersama Lawan Covid-19 Temanggung Bergerak, Tak Bisa Dikalahkan dihadapan para peserta dan penerima bantuan. (MC TMG/Davi;Hani;Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top