Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Imbau Warga Berpartisipasi dalam Vaksinasi

Selasa, 23 Feb 2021 10:31:58 97

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung mengikuti rakord dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, di Ruang Gajah, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Senin (22/02/2021).


Temanggung, Media Center – Rapat koordinasi (rakord) dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang membahas tentang penambahan vaksinasi tahap 2 di Provinsi Jawa Tengah dilakukan secara virtual dimasing-masing kabupaten/kota.

Kabupaten Temanggung mengikuti rakord di Ruang Gajah, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Senin (22/02/2021).

Hadir Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Forkopimda serta Kepala Dinas terkait dengan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Sebanyak 1000 vial atau 10.000 dosis vaksin Covid-19 akan diberikan kepada calon penerima di Kabupaten Temanggung. Adapun vaksinasi tersebut merupakan  gelombang kedua. 

Wabup menjelaskan bahwa jumlah vaksin yang diperuntukkan untuk calon penerima belum memenuhi target. Karena target yang diinginkan lebih dari 20.000 penerima vaksin, sedangkan yang tersedia hanya untuk 5000 penerima vaksin. Sehingga diharapkan adanya penambahan jumlah dosis vaksin yang memadai. 

“Kita baru mendapat 1000 vial atau 10.000 dosis vaksin, yang diperuntukkan untuk 4500 – 5000 penerima, namun sasaran tersebut belum sesuai dengan target Pemkab Temanggung. Kisarannya sekitar 20.000 penerima dan gelombang ini saya masih berharap pemberian vaksin tambahan di Temanggung. Pemberian vaksin tahap kedua ini untuk 1000 orang masih akan didata lagi, kemudian data ini akan saya berikan kepada para relawan-relawan yang terjun langsung untuk menangani Covid,” ungkap Wabup.

Dengan adanya program vaksinasi ini diharapkan masyarakat Temanggung terhindar dari penularan Covid-19.

Untuk mengantisipasi terjadinya provokasi terkait vaksinasi, Pemkab Temanggung mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam program tersebut. 

“Kami imbau untuk semua masyarakat yang sudah didata dengan sukarela untuk mengikuti vaksinasi tersebut, agar kedepannya Temanggung bebas dari Covid. Harapannya masyarakat tidak terprovokasi terkait dengan vaksinasi ini , karena banyak sekali di sosial media, informasi yang diterima secara mentah-mentah oleh masyarakat, ” imbuh Wabup. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top