Iklan Layanan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020

Jumat, 12 Jun 2020 10:07:18 42

Temanggung, MediaCenter – Jumat (17/1), Untuk menghadapi curah hujan yang tinggi serta antisipasi bencana banjir dan tanah longsor, Pemerintah Kabupaten Temanggung  menggelar Apel Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Bencana Banjir dan Longsor di depan Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung.
Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin langsung Wakil Bupati Temanggung Drs. Heri Ibnu Wibowo  didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan diikuti unsur BPBD, Polres, Kodim 0706 Temanggung, Relawan Tanggap Bencana (Tagana), dan berbagai unsur lainnya dengan total peserta tidak kurang dari 1500 personel.
Dalam sambutanya Wakil Bupati Temanggung menyampaikan, kegiatan Apel Siaga Bencana merupakan edukasi kepada masyarakat agar memiliki kepekaan tinggi serta wujud dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat terutama yang tinggal didaerah rawan bencana. 
Beliau berpesan agar kita harus selalu menjaga lingkungan dengan cara tidak melakukan penebangan pohon sembarangan serta menjaga kebersihan saluran air di lingkungan sekitar kita. 
“Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana yang terjadi, juga sebagai bentuk edukasi dan pesan kepada masyarakat agar juga waspada terhadap kemungkinan adanya bencana, terutama pada kondisi cuaca sekarang ini,” tegas Heri Ibnu Wibowo.
“Saya harap segenap unsur dapat melaksanakan peran dan tanggungjawab masing-masing dan junjung tinggi kerjasama dan kebersamaan,” tambahnya.
Diharapkan dengan pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana ini, seluruh elemen dan unsur masyarakat sudah siap menanggulangi bencana yang terjadi.
(MC TMG Foto:Koko, Penulis:Susi, Editor:Ekape)

Komentar:

Ketik Komentar

Top