Iklan Layanan Masyarakat

Pelajar Temanggung Padati Pameran Sejarah dan Budaya.

Rabu, 29 Agu 2018 08:59:34 806

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center - Ratusan pelajar di Temanggung antusias mengunjungi pembukaan pameran sejarah dan budaya yang berlangsung di Pendopo Pengayoman, Jum'at (24/8). 
Acara yang akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus 2018 tersebut mendapatkan animo yang tinggi dari kalangan pelajar di Temanggung. Mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA, serta masyarakat umum telah memadati Pendopo Pengayoman untuk menikmati pameran tersebut. Salah seorang siswi Sekolah Dasar Negeri (SD N) 3 Temanggung 2, atau SD 12 Temanggung, Yoesina Cahya Suci (11) mengaku senang bisa datang ke acara ini. Siswi yang duduk di bangku kelas enam tersebut mengaku dirinya sangat tertarik dengan budaya dan sejarah Indonesia. Tidak hanya menikmati atau menonton pameran saja, ia juga menulis laporan kegiatan selama mengunjungi pameran. "Ini tugas dari bu guru, suruh nulis laporan aja yang menurut kita itu paling menarik" , cerita Aya panggilan akrabnya. 
Sejak datang, Aya mengaku sudah menonton tari - tarian yang ditampilkan, salah satunya Tari Lele Truno yang berasal dari Desa Tegowanu, Kecamatan Kaloran Temanggung. 
Aya yang mempunyai cita - cita sebagai seorang penari ini berharap agar kesenian lokal Temanggung tetap  dipertahankan dan ditingkatkan lagi. 
Sementara itu salah seorang guru SMA Muhammadiyah 1 Temanggung, Anik Handayani mengungkapkan pameran ini sangat bermanfaat terutama bagi  pelajar di Temanggung. Menurutnya dengan adanya pameran seperti ini para pelajar akan mengetahui budaya dan sejarah yang ada disekitar mereka. "Yang sebelumnya anak - anak belum begitu paham, tentang sejarah - sejarah yang ada di sekitar Temanggung khususnya", ungkapnya. 
Anik juga mengapresiasi pameran sejarah dan budaya kali ini karena pameran tersebut dianggap mampu memberikan pengetahuan untuk masyarakat.
"Ini bagus sekali, sangat bagus sekali menambah pengalaman kita, wawasan kita tentang sejarah dan budaya yang ada disini" , tambah nya. (MC TMG/Penulis : Ria / Foto : Agung / Editor : Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top