Iklan Layanan Masyarakat

P4GN Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika Sejak Dini

Rabu, 13 Okt 2021 20:13:28 85

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menghadiri kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Rabu (13/10/2021)


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menghadiri kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Rabu (13/10/2021) di Aula Puskesmas Wonoboyo, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Camat Wonoboyo, Tulus Mardiono, Perwakilan Polres Temanggung dari Satuan Narkoba, Suyadi, Perwakilan BNNK Temanggung, Soni, Sekretaris Kesbangpol Temanggung, M. Romadhon, dan Kepala Puskesmas Wonoboyo, Dr. Andrew Nugroho.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perangkat desa se-Kecamatan Wonoboyo. 

Wabup menekankan, bahwa pencegahan narkotika menjadi tugas kita bersama, karena menurut Wabup, kejahatan narkotika lebih parah dari pada kejahatan terorisme, apalagi terhadap generasi muda, rusaknya generasi muda menjadi masalah yang serius.

Wabup juga beranggapan, bahwa majunya teknologi, apalagi sekarang, siswa-siswa Sekolah Dasar (SD), sudah memakai gadget, jadi persebaran informasi lebih cepat dan mudah, apabila tidak dipilah-pilah, maka informasi yang diterima belum tentu benar, dan membuat penasaran, terutama informasi tentang penyalahgunaan narkotika. 

Apabila ada informasi yang menjurus kepada penyalahgunaan narkotika, siswa-siswi belum tentu siap menerima informasi tersebut.

Wabup juga menyinggung tentang kondisi Indonesia saat ini, dengan penduduk yang mencapai 272 juta, apabila yang menjadi sasaran penyalahgunaan narkotika adalah 10 persen, bahkan 1 persen dari total penduduk Indonesia, maka itu akan membahayakan.

“Kondisi nyatanya 3,3 juta penduduk Indonesia menyalahgunakan Narkoba, dan kebanyakan berlokasi di Pulau Jawa, kalau ini tidak kita cegah, karena Narkoba itu sudah masuk ke Temanggung, dan bahkan pemakainya dilakukan mayoritas anak-anak muda, kalau ini tidak kita cegah, lalu bagaimana nasib generasi yang akan datang,” ungkap Wabup.

Wabup berharap, para perangkat desa bisa membantu mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkotika, dan dengan adanya sosialisasi ini, bisa ikut mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Wonoboyo, untuk bersama-sama melakukan pencegahan agar Narkoba tidak sampai ke Kecamatan Wonoboyo, dan Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/fh;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top