Iklan Layanan Masyarakat

Optimalkan Website Pramuka, Kwarcab Temanggung Adakan Pelatihan

Rabu, 28 Okt 2020 16:22:41 1039

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Untuk meningkatkan keterampilan dalam mengolah dan mengelola website, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengadakan pelatihan pengelolaan website di Kantor Kwarcab Temanggung yang berlokasi Jalan Dr. Sutomo No. 36, Brojolan Barat, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan diikuti oleh peserta dari Pramuka Kwarcab Temanggung yang terdiri dari pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang dengan narasumber Eko Kus Prasetyo selaku Kepala Seksi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Dinkominfo Temanggung.

Subardi selaku Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarcab Temanggung menyampaikan, kegiatan yang diadakan merupakan pelatihan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kwarcab Temanggung untuk memberikan keterampilan kepada peserta dalam mengelola website yang digunakan sebagai media penyampaian informasi dari Kwarcab Temanggung.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta dari Kwarcab Temanggung diharapkan nantinya bisa mengolah dan mengelola website untuk menunjang laporan-laporan dari kegiatan Kwartir Cabang ke Tingkat Daerah maupun Tingkat Nasional,” ungkap Subardi.

Eko Kus Prasetyo menambahkan bahwa pelatihan yang diadakan adalah inisiatif dari Kwarcab Temanggung untuk mengelola website yang sudah disediakan dari Kwarda Provinsi Jawa Tengah. 

“Pelatihan ini bertujuan untuk mempelajari hal-hal teknis terkait pengelolaan website, cara mengubah tampilan, pembuatan menu, mengupload konten, baik artikel maupun foto dan hal-hal terkait teknis lainnya,” ungkapnya.

“Diharapkan setelah pelatihan ini, para peserta bisa menguasai teknik-teknik dasar pengelolaan website, karena waktu yang sangat singkat, hanya sehari pelatihan. Masih banyak fitur-fitur yang belum dipraktekan. Saya harap peserta, yang menjadi admin website, sering-seringlah untuk berpraktek agar semakin lengkap kemampuan teknisnya,” tambah Eko Kus. (MC TMG/Safi/Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top