Iklan Layanan Masyarakat

Musrenbang RKPD Kecamatan Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Rabu, 13 Jan 2021 17:36:45 117

Keterangan Gambar : Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Temanggung Tahun 2022 Kecamatan Jumo dilaksanakan Selasa (12/1/2021) di Balai Desa Barang, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Temanggung Tahun 2022 Kecamatan Jumo dilaksanakan Selasa (12/1/2021) di Balai Desa Barang, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung.

Kegiatan Musrenbang RKPD diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Temanggung Dapil IV, Tim Asistensi Musrenbang RKPD, Organisasi Perangkat Daerah, Muspika, Camat, Sekretaris Kecamatan, para Kasi dan unsur kecamatan, Kepala Desa dan Ketua LPMD se-Kecamatan Jumo, tim penanggulangan kemiskinan tingkat kecamatan, dan unsur masyarakat terkait. Tema Musrenbang RKPD Tahun 2022 adalah Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, Pengurangan Kemiskinan dan Pembangunan Berkelanjutan.

Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, di pintu masuk gedung disediakan tempat cuci tangan, beberapa petugas melakukan penyemprotan tangan dengan hand sanitizer, mengecek suhu tubuh dan memastikan pemakaian masker sebelum peserta memasuki ruangan. Peserta yang dihadirkan juga lebih sedikit dibandingkan jumlah peserta pada tahun-tahun sebelumnya, hal ini karena adanya pandemi Covid-19.

Elyana anggota DPRD Kabupaten Temanggung menyampaikan harapannya agar usulan kegiatan yang nantinya disampaikan merupakan kebutuhan bukan keinginan.

“Tidak boleh ada ego sektoral maupun ego desa, yang diperjuangkan adalah usulan yang bersifat luas dan untuk kebutuhan ditingkat kecamatan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rinawati selaku Tim Asistensi Musrenbang dari Bappeda Kabupaten Temanggung, Bupati berharap agar dengan Musrenbang dapat terwujud perencanaan pembangunan yang konsisten sampai dengan penganggaran.

“Kabupaten Temanggung pada Tahun 2020 menjadi Juara Nasional Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan, prestasi tersebut diperoleh karena dukungan dan kerjasama dari semua pihak, salah satunya dari pelaksanaan Musrenbang RKPD, semoga berlanjut pada tahun 2021,” harap Bupati dalam sambutannya.
Dalam paparannya, Camat Jumo Tri Hestiningsih menyampaikan tentang beberapa permasalahan, kebutuhan dan harapan dari masyarakat di Kecamatan Jumo berdasarkan potensi yang ada di Kecamatan Jumo.

“Semoga dengan Musrenbang ini dapat menghasilkan solusi terkait permasalahan di Kecamatan Jumo dan hasil yang didapatkan nanti benar-benar untuk peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” pungkasnya (MC.TMG/Inarni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top