Iklan Layanan Masyarakat

Musrenbang 2022, Kecamatan Tlogomulyo Fokus Percepatan Pembangunan Semua Bidang

Selasa, 12 Jan 2021 10:02:35 949

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Temanggung Tahun 2022 digelar di Gedung Sanggar Seni Dusun Kumejing Kecamatan Tlogomulyo, Senin (11/2/2021).

Tema Musrenbang di Tahun 2022, yaitu Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, Pengurangan Kemiskinan dan Pembangunan Berkelanjutan. Oleh sebab itu memprioritaskan Penguatan Ekonomi Kerakyatan Terdampak Covid-19, Optimalisasi Reformasi Birokrasi, Penanggulangan Kemiskinan Terdampak Covid-19, serta Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Lingkungan Hidup.

Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Tlogomulyo ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, dengan selalu menjalankan Protokol Kesehatan yaitu diikuti maksimal 50 orang yang akan dibentuk kelompok sesuai dengan bidang masing-masing. Tidak hanya pembatasan peserta, akan tetapi juga tersedia tempat cuci tangan serta petugas pengukur suhu tubuh.Agus Sri Sudiyanto, Camat Tlogomulyo menegaskan bahwa kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang berfokus pada percepatan pembangunan disemua bidang.

“Fokus untuk Musrenbang tahun ini adalah percepatan pembangunan. Pembangunan disemua bidang yang pertama adalah bidang ekonomi, yang kemarin banyak terdampak oleh Covid-19,” ungkap Agus.
Tidak hanya dalam bidang ekonomi, musyawarah ini juga melakukan pengembangan pada bidang wisata dan infrastruktur, seperti beberapa wisata yang ada di Tlogomulyo, antara lain pengembangan Curug Pontong di Desa Legoksari. 

“Pengembangan wisata ada beberapa hal, yang mungkin baru dirintis dan kita juga mengembangkan yang kolam renang, kemudian wisata yang lain yaitu Curug Pontong di Desa Legoksari itu ada air terjun yang bagus. Kita juga bisa memandang ke bawah dari atas ketinggian. Dan juga kita akan kembangkan sebagai desa wisata,” imbuhnya. 

Bidang kesenian juga masuk dalam rencana pengembangan pada musyawarah tahun ini, Kecamatan Tlogomulyo menjadi pusat kesenian, karena memiliki beraneka macam kesenian mulai dari tradisional sampai modern. 

“Kesenian untuk Kecamatan Tlogomulyo bisa dikatakan bahwa Kecamatan Tlogomulyo itu sebagai acuan untuk kesenian yang lain, karena hampir semua kesenian itu ada disini, baik itu Dolalak, Wayang Orang, Kethroprak yang tradisional maupun yang modern juga banyak disini. Sehingga bisa dikatakan sebagai kecamatan yang menjadi pusat kesenian,” pungkasnya saat ditemui oleh tim Media Center Temanggung. (MC TMG/Cahya;Satya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top