Iklan Layanan Masyarakat

Mabes Polri Tinjau Pospam Nataru di Temanggung

Senin, 28 Des 2020 15:42:15 772

Keterangan Gambar : Tim Supervisi Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri meninjau Pospam Nataru di Kota Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (26/12/2020


Temanggung, MediaCenter - Tim Divisi Profesi dan Pengamanan Polri melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pospam Nataru) di Kabupaten Temanggung. Pemeriksaan itu guna memastikan kondisi lapangan di wilayah yang berada di tengah-tengahnya Jawa Tengah ini. 

Pemeriksa Utama Biro Pengamanan Divpropam Mabes Polri Kombes Gunarso terjun langsung ke pos pengamanan. Ia bersama anggotanya melakukan pengecekkan secara langsung, baik personil maupun kelengkapan lainnya. Gunarso ingin memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan hingga pergantian tahun dari 2020 ke 2021. 

"Kedatangan Tim Mabes Polri adalah untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pengecekan dilakukan langsung di lapangan," ujarnya Sabtu (26/12/2020). 

Kendati untuk pengamanan Natal berjalan dengan lancar namun masih ada tugas yang harus dikerjakan oleh anggota Polri, yakni pengamanan malam pergantian tahun. Biasanya malam pergantian tahun selalu disertai dengan kerumunan massa dan berbagai pertunjukkan, namun karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, maka hal itu tidak diperbolehkan dan menjadi salah satu tugas polisi. 

Kombes Gunarso pada kesempatan itu meninjau langsung Pos Pam 2 Temanggung. Ia sempat memberikan pengarahan kepada Kepala Pos Pam terkait pelaksanaan tugas dan pengecekan ploting anggota.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq sebelumnya meminta kepada semua personil pengamanan Natal dan Tahun Baru untuk senantiasa menjaga kesehatan diri agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kepada aparat ia meminta deteksi dini selalu dilakukan terhadap segala perkembangan yang ada dan adanya kemungkinan pihak-pihak yang memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru. 

"Selain mewaspadai setiap kerawanan-kerawanan yang ada. Jangan lupa juga terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top